Pantauan Harga Pelek Aftermarket untuk Xpander, Avanza dan Mobilio

Pantauan Harga Pelek Aftermarket untuk Xpander, Avanza dan Mobilio

Pelek merupakan jalan yang sering orang pilih untuk mempercantik tampilan dari mobilnya agar lebih menarik dan keren. Banyak pilihan pelek aftermarket yang ditawarkan bagi para konsumen. Pada kali ini kami akan membahas mengenai harga dan promo pelek yang cocok untuk digunakan pada mobil Low MPV seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander. Rentang harga pelek yang bisa digunakan sangat beragam, dimulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 60 juta.

Toyota Avanza, pelek standarnya menggunakan ukuran 15 inci dengan PCD 4x114, Mobilio juga menggunakan ukuran yang sama yaitu 15 inci dengan pcd 4x100. Untuk pilihan pelek aftermarket yang bisa dipilih terdapat beberapa ukuran mulai dari 16 inch dan 17 inch.

Pelek merek OZ yang dijual oleh Permaisuri

Foto: Permaisuri

 

Salah satu toko bernama SM motorsport menyediakan beragam macam pelek replika mulai dari harga Rp 3,5 Juta untuk ukuran 15 inci hingga Rp 4,5 Juta untuk ukuran 17 inci dengan berbagai pilihan jenis pelek yang diinginkan oleh konsumen. Namun apabila konsumen ingin merek original seperti Work Emotions Kiwami, Volk Rays TE37, CE28 dan ZE40. Khusus merek seperti Volk Rays dan Work Emotions hanya bisa untuk dipasangkan pada Mobilio saja.

Selain itu, toko Ottoban juga menawarkan kurang lebih pelek replika dengan beberapa model yang bisa dipilih. Mulai dari ring 15 sampai 18 inci. Toko lainnya yang juga berlokasi di Jakarta yaitu Permaisuri, juga menyediakan pelek original untuk Honda Mobilio. Produk yang mereka sediakan untuk mobil ini adalah OZ Racing. Terdapat tiga varian yang ditawarkan yaitu, OZ Racing Wave Matte Black dengan ukuran 17x7, inset 42 yang dibanderol dengan harga Rp 28 juta dengan diskon sebesar 21% menjadi Rp 22 juta.

Foto: Jason

 

Varian lainnya adalah tipe OZ Racing Superturismo LM dengan ukuran 17x7, inset 42. OZ Racing Superturismo LM Red White Lettering ini merupakan salah satu pelek Limited Edition yang diproduksi khusus untuk pasar Indonesia dan hanya tersedia 10 set saja. Pelel ini hanya dijual di Permaisuri saja dengan harga menyentuh Rp 37,5 juta dengan diskon sebesar 35% menjadi Rp 24,5 juta.

Untuk Mitsubishi Xpander, SM Motorsport juga memberikan banyak pilihan untuk mobil ini, mereka menyarankan untuk menggunakan pelek berukuran 18 inci 5x114,3. Sama seperti untuk mobil lainnya, terdapat 2 jenis produk yaitu replika dan original. Untuk replika, pelek berukuran 18 inci dibanderol seharga Rp 5,5 juta. Sedangkan untuk untuk yang original, harga yang diberikan cukup variatif, mulai dari harga Rp 20 juta hingga Rp 45 juta.

Sedangkan Permaisuri menyarankan pelek untuk Mitsubishi Xpander adalah Zito ZF-X Hyper Silver berukuran 19 x 8,5, inset 45 dengan sekitar Rp 25 juta. Kemudian, pelek andalan mereka untuk mempercantik tampilan Xpander adalahVolk Rays TE37 OG dengan ukuran R18 x 8,5 inset 40. TE37 merupakan salah satu line up tertinggi dari pabrikan Rays yang terus digemari oleh pecinta velg jepang. Konon juga katanya velg ini juga sulit untuk didapatkan, dan juga butuh waktu yang lama untuk memesannya. Velg TE37 OG ini dibanderol dengan harga di sekitar Rp 60 juta.

 

Reporter: Jason

Editor: Danu

 

Foto: Jason

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com