Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Segmen Mahal?

Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Segmen Mahal?

Mitsubishi Eclipse Cross sudah disebut-sebut berbagai pihak, baik kalangan media maupun APM Mitsubishi, untuk muncul di Indonesia. Diduga kuat kehadirannya tidak dalam waktu lama untuk menyapa publik tanah air.

Namun teka-teki masih saja ditunjukkan oleh sejumlah petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Yang membuat penasaran selain spek yang diusung crossover ini adalah tentu harganya.

"Eclipse Cross tunggu tanggal mainnya, bisa iya bisa engga. Tidak ada hubungannya ada produk baru Outlander Sport stop dijual. Kalau diluncurkan ya artinya penting buat Indonesia. Kalau belum diluncurkan ya artinya belum penting buat pasar Indonesia," tukas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI (4/7).

Baca juga:Mitsubishi Eclipse Cross Lawan Sepadan Honda HR-V, Begini Spesifikasinya

 

Irwan juga sedikit menjawab akan dugaan Eclipse Cross yang diduga akan tergolong mahal. "Mahal atau tidak mahal itu tergantung segmennya. Kalau segmen atas ya mahal, kalau segmen atas tapi murah ya tidak laku. Kalau segmen bawah mahal ya tidak laku," tukas Irwan. 

Dari informasi sebelumnya, Eclipse Cross sendiri disebut PT MMKSI bukanlah pengganti Outlander Sport. Jika dijual di Indonesia, crossover kompak ini kemungkinan berhadapan dengan penghuni lainnya seperti Honda HR-V 1.8, Mazda CX3 dan juga Honda C-HR.

Baca juga: Mitsubishi Eclipse Cross Gunakan Mesin Diesel Di Jepang

Di Amerika Serikat dan Singapura sendiri, Eclipse Cross menggunakan mesin bensin 1.500 turbocharger berkode 4B40. Teknologi yang diusung adalah MIVEC dan menganut penggerak roda depan.

Yang bisa membuat Eclipse Cross harganya tinggi tentu utamanya karena kehadirannya yang berskema mobil impor alias CBU. Desas-desus yang beredar, kabarnya mobil ini akan masuk di range harga Rp 400 sampai Rp 500 jutaan. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com