Mitsubishi Eclipse Cross Lawan Sepadan Honda HR-V, Begini Spesifikasinya

Mitsubishi Eclipse Cross Lawan Sepadan Honda HR-V, Begini Spesifikasinya

Mitsubishi Eclipse Cross semakin dekat bakal meluncur di tanah air, hal ini juga disebutkan saat peluncuran New Triton, (20/7). Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, bakal meluncurkan satu model lagi selain Triton pada tanggal 9 Juli 2019 mendatang.

Sejak diluncurkan pada Geneva Motor Show 2017 silam, Eclipse Cross memang terlihat cocok untuk pasar Asia. Bahkan, mobil ini juga telah hadir di pasar Singapura, tepatnya pada awal 2018 silam. Besar kemungkinan, Eclipse Cross yang akan dijajakan di Indonesia nantinya punya spesifikasi yang sama dengan yang dijual di Negeri Singa.

Seperti dilansir paultan.org, versi Singapura menggunakan mesin bensin 1.500 Turbocharger berkode 4B40 MIVEC berpenggerak roda depan dan mengusung transmisi INVECS III CVT 8 percepatan dengan sport mode. Mesin turbo ini mampu menghela daya 163 PS/5.500 rpm dan torsi 250 Nm/1800-4.500 rpm.

Meski demikian, di sela-sela acara perkenalan New Triton, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI mengatakan bahwa Eclipse Cross bukanlah sebuah pengganti Outlander Sport. “Mobil ini memiliki target segmen yang beda dengan Outlander Sport," tegasnya.

Jika dijual di Indonesia, crossover kompak ini bakal langsung berhadapan dengan penghuni lainnya seperti Honda HR-V 1.8, Mazda CX3 dan juga Toyota H-RV.

Untuk harga, belum ada informasi lebih lanjut dan semoga akan terungkap ada tanggal 9 Juli mendatang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com