Keren! Miura Lawas Dari Indonesia Direstorasi Langsung di Markas Pusat Lamborghini

Keren! Miura Lawas Dari Indonesia Direstorasi Langsung di Markas Pusat Lamborghini

Polo Storico Lamborghini adalah sebuah divisi dari Lamborghini pusat yang membuat dan mengumpulkan dokumentasi mobil bersejarah berlogo banteng mengamuk. Salah satu contohnya gambar teknis, warna bodi, interior, foto dan berbagai publikasi yang dirilis oleh Lamborghini atas sejarah panjangnya.

Pilar lain dari divisi tersebut menawarkan jasa restorasi untuk para pemilik mobil-mobil klasik ciptaan Lamborghini. Diklaim di situs resmi Lamborghini, mobil customer Lambo yang direstorasi akan menggunakan suku cadang asli. Salah satu contohnya Lamborghini Miura S lansiran tahun 1971 berpelat "B" satu ini. Ya, pelat nomor tersebut merupakan keresidenan Jakarta. 

 

Supercar buatan tahun 70an tersebut bisa dibilang sangat langka karena populasinya yang masih layak jalan hanya sedikit di dunia. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata mobil tersebut merupakan milik seseorang dari Indonesia. Terbukti dari foto Miura S berkelir Verde Scandal (green) yang tengah melesat di sirkuit Lamborghini, Italia, menggunakan pelat nomor B 400 GT.

Mobil sport legendaris dengan nomor chassis 4845 ini adalah satu-satunya Miura S yang pernah dikirim ke Asia Tenggara oleh Lamborghini pada saat itu. Sebenarnya pemilik pertamanya adalah seseorang di Singapura, mobil tersebut mendarat di Singapura pada 28 Juni 1971.

 

Miura yang menganut right hand drive alias setir kanan ini sebelum direstorasi pun kondisinya terbilang super mulus dengan kilometer mesin 1.396 km. Berbagai pihak pun sepertinya sepakat jika unit ini adalah Miura lawas dengan jarak tempuh terendah di dunia saat ini.

Miura berkelir hijau ini tidak dijalankan sejak akhir tahun 1970-an oleh pemilik sebelumnya, sampai dibeli oleh salah satu kolektor dari Indonesia pada tahun 2009. Setelah dibeli, empunya mobil ini meminta Polo Storico untuk melakukan restorasi total yang kelar pada tahun 2016.

Tidak sampai di situ saja, mobil ini sempat menyabet penghargaan Best 1970s Car di Hampton Court Palace Concours yang bergengsi di London musim panas lalu. Hingga pada akhirnya Miura S yang sudah direstorasi dengan sempurna ini diserahkan kepada pemiliknya baru-baru ini.

 

Teks: Christo

 

 

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com