Ini Dia Mobil Dinas Baru Presiden Joko Widodo

Ini Dia Mobil Dinas Baru Presiden Joko Widodo

Mobil dinas kepresidenan terbaru yang akan menggunakan pelat nomor RI 1 telah ditetapkan. Mercedes-Benz S600 Guard terpilih sebagai mobil dinas untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia lewat siaran persnya menjelaskan dari beberapa pilian merek yang memasukkan penawaran, Mercedes-Benz S-Class yang terpilih menjadi tunggangan Presiden Joko Widodo.

 

“Sesuai hasil pengadaan, dari beberapa penyedia yang memasukkan penawaran, Kementrian Sekretarian Negara RI memutuskan Mercedes-Benz Indonesia untuk menyediakan dua unit mobil Mercedes-Benz S600 Guard sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan,” tulis siaran pers tersebut.

Mobil ini memiliki sertifikat VR10 yakni sertifikasi tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan non-militer. Tak hanya itu, S-Class yang tidak bisa dibeli secara sembarang ini juga mengusung sertifikasi ERV2010 sebagai mobil tahan ledakan, kaca tahan peluru, serta berlapis baja dengan tingkat eksistensi Eropa B6/B7.

Sedangkan di balik kap mesinnya, S600 Guard dilengkapi dengan mesin 6.000 cc v12 dengan tenaga 513 dk serta torsi 830 Nm.

Saat kami coba konfirmasi ke pihak PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia terkait informasi pengadaan mobil baru RI-1 ini sayang belum ada jawaban. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com