Honda Mobilio Tak Lulus Ambang Emisi di Negara Tetangga

Honda Mobilio Tak Lulus Ambang Emisi di Negara Tetangga

Singapura akhirnya resmi menganut ambang emisi Euro 6 pada awal September 2017 ini. Walau merupakan hal yang positif, tapi dampak dari penerapan Euro 6 adalah harus berhentinya eksistensi beberapa mobil.

Salah satunya adalah Honda Mobilio. Seperti yang dikutip dari Paultan (1/9), beberapa mobil yang tak memenuhi ambang emisi baru di antaranya adalah Honda Accord, Mobilio, Toyota Camry, Vios, Nissan Teana, Suzuki Swift, S-Cross dan Hyundai Veloster.

 

Menurut Otoritas Agen Importir Kendaraan Singapura, ada rencana untuk mendatangkan versi Euro 6 dari mobil-mobil di atas. Tapi kabarnya untuk Mobilio akan keluar dari pasar Singapura.

Penerapan Euro 6 ini baru berlaku untuk mobil bermesin bensin. Sedangkan untuk Euro 6 mesin diesel baru akan berlaku mulai 1 Januari tahun depan.

Honda Mobilio yang eksis di Singapura sendiri spek-nya serupa dengan yang ada di tanah air. Dapur pacu kapasitas 1.500 cc juga sudah berteknologi i-VTEC.

Dan di Indonesia sendiri saat ini baru mulai digodok penerapan ambang emisi Euro 4. Pemerintah dan lembaga terkait, baru akan mulai menetapkan ambang emisi baru ini paling cepat pada akhir 2018.

Honda Indonesia sendiri saat kami tanyai mengenai rencana penetapan Euro 4 menjawab dengan percaya diri. Kata Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, seluruh model Honda yang dirakit di tanah air sudah memenuhi ambang emisi Euro 4. Termasuk Mobilio.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com