Fortuner 4x4 Bekas Pas Jadi Pilihan Off-Road Murah

Fortuner 4x4 Bekas Pas Jadi Pilihan Off-Road Murah

Off-road ‘nyaman’ kian digemari sebagai salah satu penangkal penat akibat aktifitas seminggu penuh. Beberapa SUV berpenggerak 4 roda favorit berada dalam pilihan seperti Land Cruiser 80 Series, Jeep Jk Wrangler atau Land Rover Defender. Namun rata-rata mobil tersebut dibanderol dengan harga yang tak bersahabat pada kantong, banderolnya saja di atas Rp 300 juta bahkan bisa tembus ½ milyar Rupiah.

Menimbang dari harga, sebenarnya ada pilihan SUV lebih ramah di kantong untuk off road ringan. Dari beberapa pilihan sosok Toyota Fortuner 4x4 2.7 lansiran 2006-2010 pantas dipertimbangkan.

Transmisi matik jadi pilihan off-road nyaman

 

Harga saat ini, SUV ini ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan matik yang mana harga bekasnya hanya di kisaran Rp 120 hingga 170 jutaan.

“Mesin Toyota Fortuner 2.7 terbukti cukup handal, nyaman dan mumpuni untuk sebagai kendaraan penjelajah,” terang Herman Harsoyo yang telah malang melintang dengan Fortuner 4x4 lansiran 2010-nya.

“Cukup dengan mengganti ban dengan tipe kasar (MT), maka mobil ini sudah siap diajak light off-road menjelajah jalanan pedesaan atau country road,” lanjut pria  berambut gondrong ini.

Interior lega dan nyaman

 

“Fortuner 4x4 2.7 ini memenuhi kriteria kendaraan yang mudah dimodifikasi dibandingkan SUV lainnya. Hal ini dikarenakan part aftermarket seperti suspension lift hingga final gir dapat diperoleh relatif lebih mudah,” terang Wahyu Lamban Jatmiko, pemilik Bengkel Lamban 4x4 di Bantul, Yogyakarta.

“Pada dasarnya mobil ini dibuat dengan platform yang sama dengan Toyota Hilux, Tacoma ataupun FJ Cruiser. Sehingga ketersediaan part up grade-nya pun melimpah dan banyak pilihannya. Bahkan untuk diupgrade hingga tingkat ekstrem pun tersedia,”tutupnya.

 

Kelebihan

Harga terjangkau

Sparepart melimpah

Mudah dimodifikasi

Part aftermarket banyak

Nyaman dikendarai

 

Kekurangan

Boros bahan bahan bakar

Tarikan bawah mesin berat

Travel suspensi belakang relatif pendek

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com