First Drive: Wuling Confero S ACT

First Drive: Wuling Confero S ACT

Wuling Confero S Auto Clutch Transmission atau yang disingkat dengan ACT resmi diperkenalkan kepada awak media. Model ini menggunakan transmisi manual namun tanpa kopling alias E-Clutch.

Sebelum kami beranjak ke impresi berkendaranya, Anda harus mengetahui bahwa model ini memiliki berbagai pembaruan di luar transmisi barunya.

 

Pada bagian eksteriornya, Confero S ACT memiliki warna baru Aurora Grey serta spion yang pelipatannya bisa secara elektrik. Sementara di bagian interiornya, varian ini hadir dengan jok berwarna hitam berpadu jahitan merah, aksen Red Carbon pada power window, serta kamera mundur. Lalu bagaimana dengan impresi berkendaranya?

Saat mobil dalam posisi berhenti, untuk memasukkan gigi persneling, Anda tak perlu menginjak pedal apapun. Pindahkan dari posisi netral ke gigi 1, lalu injak gas, maka mobil akan berjalan dengan semestinya.

 

Begitupun saat perpindahan gigi, kami pun melakukan perpindahan gigi dari 1 ke 2 bahkan seterusnya tanpa menekan pedal kopling. Suatu pengalaman berkendara yang belum pernah ada sebelumya.

Ketika mobil mengalami Rpm rendah serta posisi gigi terlalu tinggi, di instrumen clusternya menunjukkan notifikasi yang mengharuskan pengendara berpindah gigi. Begitupun sebaliknya, ketika RPM terlalu tinggi, di instrumen clusternya juga terdapat notifikasi yang menganjurkan pengendara untuk berpindah gigi guna mendapatkan konsumsi bahan bakar yang baik.

 

Secara keseluruhan , berkendara dengan mobil ini tak lagi melelahkan berkat absennya pedal kopling. Namun, kami juga menilai tentunya bagi beberapa pengendara, mengendarai mobil ini akan sedikit memerlukan penyesuaian.

Untuk handling, selebihnya sama persis rasanya dengan Confero bertransmisi manual dengan tiga pedal kopling. 

 

Kesimpulan

Wuling Indonesia menerapkan terobosan baru pada model ini yang kami nilai cukup positif. Tentunya varian ini dapat menjawab kebutuhan konsumen. Namun, kami menilai bagi beberapa pengendara, jenis transmisi baru ini bakal membutuhkan sedikit adaptasi karena bisa dikatakan transmisi ACT ini perdana di Indonesia.

 

Kelebihan

  1. Interior lebih sporty
  2. Lebih praktis berkat hadirnya kamera mundur
  3. Absennya pedal kopling membuat mengemudi tidak lagi melelahkan

 

Kekurangan

  1. Butuh adaptasi untuk mengendarainya
  2. Posisi duduk masih kurang ergonomis

 

Spesifikasi

Wuling Confero S ACT

Harga: -

Kapasitas mesin: 1.500 cc 4 silinder

Tenaga maksimum: 107 dk

Torsi maksimum: 142 Nm

Penggerak: Rear Wheel Drive

Foto Tambahan

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com