Filipina Bisa Jadi Negara ASEAN Pertama Yang Menjual Honda Civic Type-R 2017

Filipina Bisa Jadi Negara ASEAN Pertama Yang Menjual Honda Civic Type-R 2017

Honda Civic Type-R generasi terbaru versi produksi massal yang tengah dipamerkan di Geneva Motor Show 2017 diisukan bakal masuk Asia Tenggara. Tahan dulu, bukan Indonesia atau Singapura sebagai tujuannya, melainkan Filipina.

"Berdasarkan sumber yang sangat terpercaya, Honda Civic Type-R akan masuk. Ya, Anda membaca dengan benar," begitulah yang dilaporkan media lokal Filipina bernama Autoindustriya (13/3). Tentunya hal itu bakal jadi sesuatu yang bersejarah.

 

 

Sebab, selama eksistensi Honda Cars Philippines jualan di negara tersebut, belum pernah sekalipun mendatangkan spesies Type-R. Sebagai informasi, saat ini Filipina juga menjual Civic turbo sedan mirip yang ada di Indonesia.

Untuk bocoran harga, belum ada informasi sama sekali mengenai cikal bakal Civic Type-R 2017 ini. Namun, kabarnya Type-R generasi baru ini akan debut di Manila International Auto Show 2017. 

 

Kemungkinan juga Filipina akan mendapatkan unitnya dari Inggris yang menjadi basis produksi Civic Type-R 2017. Sementara ini, baru Filipina yang akan kedatangan mobil yang banyak ditunggu-tunggu penggemar Honda. Hal ini tak lepas dari kebijakan dan strategi bisnis yang diterapkan oleh Honda Honda Cars Philippines. 

Belum diketahui apa alasannya Filipina akan menjadi negara ASEAN pertama yang mendapat mobil itu. Tapi seperti kita ketahui, Filipina berbeda dengan sebagian besar negara tetangganya karena menganut sistem setir kiri. Dan mungkin saja untuk pertama kali mobil ini didistribusikan ke Asia dalam format setir kiri.

Maka, belum tentu negara ASEAN lainnya akan mendapatkan Civic Turbo Type-R 2017 ini dalam waktu cepat. Untuk Indonesia sendiri bisa saja mobil ini masuk, tentu dengan harga selangit. Terakhir kali, Civic Type R generasi sebelum ini dijual oleh importir umum seharga Rp 1,5 miliar. Dengan harga itu Anda bisa membeli sebuah BMW M2 bertenaga lebih besar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com