5 Supercar Fenomenal Dengan Atap Convertible

5 Supercar Fenomenal Dengan Atap Convertible

Untuk sebagian besar pecinta dan pemilik supercar lebih setuju kalau mobil jenis tersebut harus beratap yang menjadi satu dengan bodi dengan alasan lebih rigid. Namun tidak sedikit juga orang yang ingin menikmati supercar dengan atap terbuka. Oleh sebab itu beberapa pabrikan memproduksi dengan varian convertible.

Berikut 5 supercar convertible paling fenomenal versi situs Roand & Track.

Lamborghini Huracan Performante Spyder

Lamborghini mengklaim kalau supercar ini mempunyai bobot lebih enteng 35 kg dibanding tipe Spyder berpenggerak 4 roda. Kabarnya supercar convertible bermesin V10 berkapasitas 5.200 cc ini dijual dengan harga Rp 14,8 miliar di Indonesia.

 

Mercedes-Benz AMG GT R Roadster

Untuk sebagian pecinta Mercedes-Benz AMG GT merasa tidak masuk akal untuk memotong bagian atap karena akan menambah bobot dan mengurangi rigiditas. Alasannya, menurut situs Road&Track, supercar ini mampu melibas berbagai macam trek balap. Namun jika dibayangkan, raungan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc dari AMG GT R Roadster ini akan sangat merdu didengar saat atap dibuka.

 

BMW i8 Roadster

Mobil ramah lingkungan ini menggunakan sistem plug-in hybrid. Dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbo dan motor listrik yang disuplai tenaga dari baterai berkekuatan 11,6 KwH. Roadster ini dapat berjalan hanya menggunakan tenaga listrik saja sejauh kira-kira 40 km. 

 

Ferrari LaFerrari Aperta

Siapa yang tidak kenal dengan supercar berlogo kuda jingkrak, yakni Ferrari. Pada 2013-2016 pabrikan asal Italia tersebut melahirkan LaFerrari dengan model coupe dan di tahun 2016-2018 dilanjutkan dengan model convertible dengan nama Aperta. Mobil cantik convertible bermesin V12 berkapasitas 6.300 cc ini hanya diproduksi sebanyak 210 unit di dunia dan memiliki sistem plug-in hybrid dengan 1 buah motor listrik HY-KERS (Kinetic Energy Recovery System) bertenaga 163 dk. Mobil ini dijual dengan harga 2 juta USD atau setara dengan Rp  26 miliar.

 

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse

Terakhir ada convertible tercepat di dunia, yakni Bugatti Veyron versi atap terbuka dengan nama Grand Sport Vitesse. Mobil ini dibekali mesin W16 berkapasitas 8.000cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 987 dk dengan torsi 736 kW. Uniknya saat dalam kondisi atap terbuka, kecepatan maksimum mobil ini dibatasi hanya pada kecepatan 375 km/jam dan saat tertutup, mobil ini kembali dapat ‘digeber’ hingga kecepatan 400 km/jam! Dilansir dari situs Wikipedia, mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 36 miliar dan diproduksi hanya 92 unit saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com