Harga BBM Naik, Ini Pilihan Mobkas Hybrid Dan Listrik Di Bawah Rp 550 Juta

 Aditya Widiutomo    06 September, 2022
Used Car

Harga BBM seperti diketahui tengah melonjak sejak Sabtu 3 Agustus lalu. Untuk bahan bakar jenis bensin, harga yang paling terjangkau merupakan BBM jenis Pertalite RON 90 yang dijual dengan harga Rp 10.000 per liter.

Tentu banyak orang yang mensiasati fenomena kenaikan BBM ini. Dari segi gaya berkendara sampai dengan mengganti jenis model mobil.

Jika Anda ingin beralih dari mobil bermesin bensin ke mobil berteknologi hybrid atau full electric dengan budget di bawah Rp 550 juta, ada beberapa pilihan mobil bekas yang bisa Anda pinang.

1. Toyota Corolla Cross Hybrid

 

Harga pasaran bekas: Rp 448 jutaan-Rp 470 jutaan

 

Toyota Corolla Cross mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Mobil yang mengusung teknologi hybrid ini baru diluncurkan pada tahun 2020 silam dan memiliki konsumsi BBM yang sangat irit berkat perpaduan mesin serta motor listriknya.

Berdasarkan hasil pengetesan kami, konsumsi BBM Corolla Cross untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam mencapai 21,7 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, konsumsi BBM-nya mencapai 23,8 km/l.

2. Nissan Kicks E-Power

 

Harga pasaran bekas: Rp 350 jutaan-Rp 420 jutaan

 

Mobil yang diluncurkan hampir berbarengan dengan Toyota Corolla Cross ini mengusung teknologi yang berbeda dengan rival utamanya.

Mesin pembakaran bertugas untuik mengisi daya baterai. Dan motor listrik merupakan sumber utama dari penggerak Nissan Kicks ini.

Hasilnya, Kicks E-Power memiliki konsumsi BBM yang outstanding. Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Kicks berhasil mencatatkan angka konsumsi BBM mencapai 18,5 km/l dan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam tembus 21,1 km/l.

3. Hyundai Ioniq

 

Harga pasaran bekas: Rp 520 jutaan-Rp 550 jutaan

 

Hyundai Ioniq mungkin menjadi mobil listrik penuh full size dengan harga termurah saat ini. Mobil ini sekaligus menjadi mobil listrik pertama Hyundai di Indonesia.

Hyundai Ioniq sendiri ditenagai oleh motor listrik bertenaga 134 dk dan torsi mencapai 295 Nm dengan jarak tempuh 300 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China2 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik3 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya3 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 8 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien14 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China15 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202416 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak17 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari lalu