Dihapusnya Premium Dan Pertalite, Intip Pilihan Mobil Diesel Bekas Yang Sanggup Tenggak Bio Solar

 Aditya Widiutomo    24 December, 2021
Used Car

Pemerintah berencana untuk menghapus BBM jenis Premium dan Pertalite. Artinya, tidak ada lagi jenis BBM Ron 91 ke bawah yang bakal dipasarkan oleh Pertamina.

Tentu mungkin dari Anda banyak yang memikirkan alternative untuk mensiasati hilangnya BBM Premium serta Pertalite. Dan tentu ada beberapa pilihan mobil bekas diesel yang masih sanggup menenggak solar kualitas rendah yang bisa Anda pilih.

Isuzu Panther

 

Isuzu Panther merupakan salah satu pilihannya, Mesin dieselnya yang terkenal bandel, desain bodinya tak neko-neko, hingga harganya yang menurut beberapa orang masih ekonomis menjadi daya tarik tersendiri mobil ini.

 

Berbicara masalah mesin dieselnya yang bandel, jantung pacu berkode 4JA1-L sudah ditanamkan di Panther bertahun-tahun sejak Solar kualitas setara Dex dan Dexlite belum ada di Indonesia. Jadi bisa dipastikan Panther masih bisa menenggak BBM jenis Bio Solar dengan harga Rp 5.150 per liter.

Toyota Kijang Innova Diesel generasi pertama

 

Selain Panther, Kijang Innova Diesel mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Dipasarkan sejak tahun 2005, Innova Diesel ditenagai oleh mesin diesel berkode 2KD-FTV.

 

Mesin diesel ini dianggap cukup bandel dan masih sanggup menenggak solar kualitas rendah setara Bio Solar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaIsuzu Fokus Jualan Mesin Pencari Cuan3 hari laluKomparasiPerbandingan Harga Innova Zenix dan Innova HyCross India, Lebih Murah Mana?04 January 2023BeritaKijang Innova Zenix Hybrid Muncul Sebagai Mobil Hybrid Toyota Paling Dominan di Indonesia09 December 2022BeritaToyota Innova HyCross Resmi Hadir Di India, Fitur Lebih Lengkap Dari Zenix!26 November 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan3 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu