Dihapusnya Premium Dan Pertalite, Intip Pilihan Mobil Diesel Bekas Yang Sanggup Tenggak Bio Solar

 Aditya Widiutomo    24 December, 2021
Used Car

Pemerintah berencana untuk menghapus BBM jenis Premium dan Pertalite. Artinya, tidak ada lagi jenis BBM Ron 91 ke bawah yang bakal dipasarkan oleh Pertamina.

Tentu mungkin dari Anda banyak yang memikirkan alternative untuk mensiasati hilangnya BBM Premium serta Pertalite. Dan tentu ada beberapa pilihan mobil bekas diesel yang masih sanggup menenggak solar kualitas rendah yang bisa Anda pilih.

Isuzu Panther

 

Isuzu Panther merupakan salah satu pilihannya, Mesin dieselnya yang terkenal bandel, desain bodinya tak neko-neko, hingga harganya yang menurut beberapa orang masih ekonomis menjadi daya tarik tersendiri mobil ini.

 

Berbicara masalah mesin dieselnya yang bandel, jantung pacu berkode 4JA1-L sudah ditanamkan di Panther bertahun-tahun sejak Solar kualitas setara Dex dan Dexlite belum ada di Indonesia. Jadi bisa dipastikan Panther masih bisa menenggak BBM jenis Bio Solar dengan harga Rp 5.150 per liter.

Toyota Kijang Innova Diesel generasi pertama

 

Selain Panther, Kijang Innova Diesel mungkin bisa jadi salah satu pilihan. Dipasarkan sejak tahun 2005, Innova Diesel ditenagai oleh mesin diesel berkode 2KD-FTV.

 

Mesin diesel ini dianggap cukup bandel dan masih sanggup menenggak solar kualitas rendah setara Bio Solar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaIsuzu Ajak Sopir Mobil Komersial Mudik Gratis. Ini Syaratnya23 March 2024Mobil ListrikKonsep Isuzu D-Max EV Diperkenalkan Pada Akhir Maret 2024 Ini23 March 2024BeritaPemindahan Pabrik Truk Isuzu Dari Thailand Ke Indonesia, Tengah Dibicarakan Di Tingkat Atas25 January 2024BeritaTanpa Model Baru, Pertumbuhan Produksi Hybrid Toyota Sudah Baik23 January 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo: Road Map Elektrifikasi Nasional Tetap Berjalan4 jam laluBeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 5 jam laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20245 jam laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20268 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat9 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia11 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana13 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari lalu