Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Used Car

Honda HR-V Bekas Terpantau Masih Sexy Harganya

Dalam kwartal 2 tahun ini, terdapat 40 ribu calon pembeli HR-V bekas.
Used Car - Minggu, 7 Juli 2019 13:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Bursa mobil bekas masih menunjukkan trend yang bagus. Di segmen compact SUV alias crossover, pasar pun masih menunjukkan minat yang menggembirakan termasuk dalam bursa situs jual-beli online. Honda HR-V tercatat sebagai model yang paling diminati di OLX. 

Model satu ini terbilang sexy dan menyedot minat banyak konsumen maupun yang orang yang sekedar cari tahu. Dari laporan OLX, yang paling dicari calon pembeli adalah produksi 2015 dan 2016.

BACA JUGA

Sementara di situs dealer mobil bekas mobil88.astra.co.id, sebuah Honda HR-V E bertampang klimis lansiran tahun 2017 dibanderol di angka Rp 265 juta. Unit tersebut berlokasi di daerah Jakarta. Sedangkan di situs garasi.id, sebuah Honda HR-V E lansiran 2015 dibanderol Rp 225 juta.

“Tipe, tahun produksi, dan wilayah penjualan sangat memengaruhi harga jual sebuah mobil bekas,” ujar Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia. Menurutnya, perbedaan harga jual dipengaruhi oleh kondisi kendaraan dan pemakaian sebelumnya. Meski model, tipe dan tahun produksinya sama, harga bisa sama sekali berbeda.

Muncul di urutan kedua adalah Toyota Rush dan ketiga adalah Toyota Fortuner. Masing-masing dengan 24 ribu dan 22 ribu calon pembeli dalam waktu yang sama.

Menurut situs jual-beli ini, SUV masih menjadi pilihan lantaran menawarkan karakter yang tangguh dan modern. Mobil jenis ini juga dijual dengan tahun produksi dan harga yang variatif, bahkan sebuah HR-V lansiran 2016 dan Toyota Fortuner 2014 dijual dalam satu platform harga di Rp 250 hingga 300 jutaan.

Pilihan harga dan mobil yang terpampang di OLX membuat calon pembeli lebih leluasa menentukan pilihannya. “OLX tidak hanya memberikan beragam pilihan merek, model, dan tipe mobil, tetapi juga tahun produksi dan harga,” ujar Ivo. “Dengan adanya berbagai macam pilihan harga ini, calon pembeli dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki,” tutupnya.

Sementara di periode Mei 2019, pihak APM Honda juga tampak puas dengan penjualan HR-V. Dalam siaran pers yang dirilis pada bulan lalu, Honda HR-V 1.500 cc tercatat terjual sebanyak 1.542 unit. Sementara Honda HR-V model 1.800 cc membukukan penjualan sebanyak 79 unit.


Tags Terkait :
Honda HR-V Mobil Bekas
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Komparasi
Komparasi Dimensi Dan Fitur Honda HR-V Prestige vs Mitsubishi Eclipse Cross

3 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Performa Mesin Honda HR-V Prestige VS Mitsubishi Eclipse Cross, Siapa Unggul?

3 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Spek Mitsubishi Eclipse Cross VS Hyundai Kona

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Mitsubishi Eclipse Cross VS Honda HR-V Prestige

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

1 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

13 jam yang lalu


Berita
Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

13 jam yang lalu


Berita
Bekerja Sama Dengan PLN, GAC Aion Bantu Pemerintah Kejar Target 3.000 Unit SPKLU Sepanjang Tahun

14 jam yang lalu


Berita
Geely Perkenalkan Short Blade Battery, Apa Keunggulannya?

14 jam yang lalu