Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Tips

Wuling Alvez, SUV dengan Banderol Menggiurkan

SUV rival Honda HR-V ini dibanderol dengan harga LMPV
Tips - Kamis, 13 April 2023 10:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


SUV tengah memasuki masa kejayaan. Hal ini terjadi hampir terjadi di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Bahkan diperkirakan popularitas SUV terus menekan MPV yang notabene merupakan mobil terfavorit di Tanah Air sejak bertahun-tahun silam.

Hanya saja, jika dibandingkan dengan MPV, sosok SUV hampir dipastikan dibanderol lebih tinggi. Selisih harga inilah yang kemudian jadi pertimbangan tersendiri bagi masyarakat menahan untuk meminang sebuah SUV, di tengah popularitas SUV yang kian moncer.

Nampaknya ceruk inilah yang dilihat oleh Wuling yang mencoba memberi solusi untuk memperkenalkan Alvez, sebuah SUV subkompak yang dibekali dengan mesin 1.5 liter.

BACA JUGA

Di atas kertas, Alvez muncul sebagai golongan SUV 1.5 liter dengan banderol menggiurkan dimulai di Rp209 juta alias berada di zona Toyota Raize ataupun Daihatsu Rocky yang dibekali dengan mesin 1.2 liter. 

SUV yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling Cikarang ini, secara positioning ditempatkan sebagai rival Honda HR-V ataupun Creta yang menjadi segmen paling gemuk di kelas SUV.

“Kami sudah melakukan berbagai riset dan inovasi, Inilah harga terbaik yang bisa kami berikan pada Alvez,” tutur Dian Asmahani, Marketing Director Wuling Motors Indonesia saat ditemui beberapa waktu silam.

Selain itu Almaz membidik pasar generasi muda yang dinamis. “Kami melihat bahwa generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik, tutur Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors dalam sebuah kesempatan.

“Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi compact namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern dalam wujud Alvez," tambahnya.

Walaupun dilabeli sebagai SUV dengan harga paling menggiurkan, Alvez tetap mendapatkan guyuran fitur-fitur terkini, salah satunya adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dapat diperoleh pada Alvez tipe EX (varian tertinggi). Tak banyak SUV yang bisa memberikan fitur ini di rentang harga itu. Dan bahkan Alvez merupakan satu-satunya SUV bermesin 1.5 liter dengan ADAS yang dijual di bawah banderol Rp300 jutaan.

Kendati dilepas dengan banderol yang sedemikian menggiurkan, namun Wuling tetap menyertakan promo, mulai dari program Wuling Emas dan juga voucher belanja senilai Rp2juta.

Apabila melakukan pembelian melalui Wuling Finance, konsumen diberikan down payment atau uang muka rendah Rp 20,9 juta, atau cicilan ringan Rp 4,1 juta per bulan. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 


Tags Terkait :
Wuling Alvez Wuling Xing Chi Rival HR-V
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Tips
Wuling Alvez, SUV dengan Banderol Menggiurkan

1 tahun yang lalu


Berita
Wuling Alvez Akan Hadir dalam Versi Mesin Turbo?

1 tahun yang lalu


Berita
Wuling Alvez Hadang Rival di Tangerang

1 tahun yang lalu


Berita
Ingin Lebih Perkenalkan Alvez, Wuling Kepung Jakarta dengan Dua Pameran Sekaligus

1 tahun yang lalu


Berita
Wuling Alvez Tebar Pesona di Pinggiran Jakarta

1 tahun yang lalu


Berita
Wuling Alvez Kobarkan Perang di Segmen Compact SUV

1 tahun yang lalu


Berita
Intip Spesifikasi Wuling Alvez Calon Rival Honda HR-V

1 tahun yang lalu


Berita
Segera Muncul di Indonesia, Wuling Alvez Perlihatkan Detail Interiornya di Tiongkok

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

1 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

3 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

7 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

8 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

11 jam yang lalu