Semoga Benar-Benar Terwujud, Tesla Cybertruck Meluncur Tahun Ini

 Suryo Sudjatmiko    27 January, 2023
Tips

Jika ada lomba tentang mobil yang bolak-balik dijanjikan segera hadir namun tak kunjung datang juga, mungkin hal ini tepat ditujukan pada Tesla Cybertruck. Kenyataannya pikap berwujud aneh ini sudah mulai dikenalkan sejak akhir 2019 silam. Tesla menjanjikan pikap ini hadir di tahun depannya, sayang hal tersebut tidak pernah terjadi. Bahkan kemudian, brand yang identik dengan Elon Musk ini kembali tentukan tanggal rilisnya dan kembali batal meluncur hingga beberapa kali.

Warta terakhir mengatakan bahwa Cybertruck akan benar-benar hadir pada musim panas ini. Dikutip dari motor 1, pikap yang mengambil desain dari coretan Musk saat kanak-kanak ini kabarnya akan diproduksi pada pertengahan 2023 dan hal itu sudah dikonfimasi oleh bos besar Tesla yang kontroverional.

"Kami berharap produksi akan dimulai sekitar musim panas ini, tetapi saya selalu meremehkan awal produksi karena awal produksi selalu sangat lambat.” ungkap Musk. Desakan dari para pemegang saham Tesla pun menghadirkan kesimpulan bulat untuk segera meluncurkan Cybertruck segera mungkin.

Walau demikian, Musk mengatakan bahwa ia tidak akan menaruh terlalu banyak stok pada awal produksi dan benar-benar akan tancap gas pada 2024.

Ketika diluncurkan pada tahun 2019, pikap elektrik Tesla menampilkan tempat duduk untuk enam orang, layar sentuh tengah 17 inci, sistem kemudi dengan yoke dan jangkauan  diharapkan antara 250 dan 500 mil dengan sekali pengisian daya.

Awalnya, situs web Tesla menunjukkan semua level trim yang diharapkan yang pada akhirnya akan tersedia, bersama dengan perkiraan harganya, tetapi perusahaan kemudian menghapus semua informasi ini dan hanya meninggalkan halaman pre-order.

Kembali pada tahun 2019, perkiraan harga awal untuk Cybertruck single motor dengan range jarak 250 mil adalah $39.900, sedangkan model tiga motor dengan jangkauan 500 mil dan kecepatan tertinggi 130 mph di angka $69.900.

Beberapa perkiraan tidak resmi menunjukkan bahwa sekitar 1,5 juta orang telah memesan Cybertruck sejak pertama kali dikenalkan. Selain itu Elon Musk juga mengatakan bahwa perusahaannya menerima 146.000 pesanan di muka hanya dua hari setelah truk itu diperlihatkan untuk pertama kalinya.

Semoga kali ini tidak ada lagi penundaan. Suka tidak suka, Cybertruck merupakan pikap paling ditunggu hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 28 menit laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 14 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien20 jam laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China2 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Mobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 28 menit laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 14 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien20 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China21 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202422 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak23 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari lalu