Perawatannya Mudah, Segini Biaya Pasang Karpet 'Bakmi' untuk Mobil

 Afrizal Abdul Rahman    21 March, 2023
Tips

Perawatan kabin mobil penting dilakukan agar tetap memberikan kenyamanan, salah satu yang dilakukan yaitu mengganti karpet bawaan pabrik dengan karpet aftermarket 'bakmi'. 

Sebab, jenis karpet bakmi dinilai memiliki perawatan yang cukup mudah, hal tersebut diungkapkan oleh Erick, Marketing Comfort, dalam pameran GJAW 2023 beberapa waktu lalu. 

"Perawatannya mudah, tinggal dibersihkan menggunakan vakum, dan dapat menyerap debu dengan baik layaknya karpet rumah," katanya kepada OtoDriver.com.

Selain mudah dalam perawatan, penggunaan karpet mobil bakmi juga bisa disesuaikan dengan warna kabin, alhasil terlihat lebih enak dipandang dengan kombinasi warna yang cocok. 

"Bisa disesuaikan selera, jadi custom sesuai permintaan. Kalau ada mobil baru kita bisa ukur terlebih dahulu untuk memastikan agar pemasangan pas," tambahnya. 

Tentu tak sedikit yang bertanya membutuhkan biaya berapa untuk mengaplikasikan karpet 'bakmi' untuk satu mobil. Menurut Erick bisa disesuaikan dengan jenis mobil yang ingin dipasang karpet. 

"Kalau harga itu tergantung jenis mobil, itu mulai dari Rp1-3 juta, kalau MVP itu bisa 5-7 juta. Dengan harga tersebut sudah mendapatkan keseluruhan kabin bawah, bagian depan, baris kedua, ketiga hingga bagasi," ungkapnya. 

Jadi, Anda bisa menyiapkan dana di atas agar ruang kabin lebih nyaman dan karpet 'bakmi' tergolong mudah untuk dibersihkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan3 hari laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion3 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik5 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)7 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat10 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?10 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera15 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)18 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali20 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu