Pilih Lampu LED Aftermarket, Harus Paham Jurusnya

 Suryo Sudjatmiko    11 December, 2022
Tips

Lampu Light Emiting Diode atau LED punya kelebihan yakni lebih terang dan lebih hemat energi. Sehingga cukup jamak digunakan oleh produk otomotif baik itu roda empat ataupun roda dua.

Jenis lampu ini pun mulai digunakan sebagai kelengkapan standar bagi kendaraan masa kini. Namun di lain pihak, tak sedikit produk aftermarket yang menyediakan konversi lampu konvensional menjadi LED. Mereknya dan kualitasnya pun cukup beragam di pasaran.

Jika iklan kecap mengatakan semuanya nomer satu, sepertinya hal ini juga berlaku pada lampu LED aftermarket. “Semuanya penjual mengatakan bahwa produknya yang terbaik dan terkadang diikuti dengan banderol harga yang cukup ramah di kantong,” terang Tommy, Nasional Sales Manager Rayton Indonesia, pemegang merek RTD by Rayton salah satu produsen lampu LED aftermarket.

Karenanya perlu tips untuk mengetahui produk mana yang mumpuni dan juga jempolan untuk digunakan.

“Kedua syarat itu merupakan modal pertama untuk mulai mencari produk lampu yang berkualitas baik. Reputasi, kepercayaan dan juga layanannya cukup bisa dipercaya.” imbuh Tommy.

Berbincang tentang kualitas, produk berkualitas bagus sudah pasti telah melewati uji kualitas, sehingga dijamin memiliki durabilitas tinggi.

Selain itu bohlam LED  yang baik telah dibekali relay, heat sink, ataupun kipas agar bohlam LED tidak mudah panas. Alhasil umur pakainya bisa lebih tahan lama.

Ciri lainnya sinar yang dihasilkannya terfokus tidak melebar. Selain itu dipastikan pula bohlam LED tahan terhadap goncangan.

Tommy mengatakan bahwa pihaknya sejak awal berfokus pada produk yang lebih spesifik dalam menentukan tipe dan jenis, sesuai dengan customer wants dan costumer need-nya. “Kami memiliki 3 segmen varian lampu LED, yaitu tipe standard, tipe middle atau menengah, dan tipe premium. Semua tipe ini tentunya dengan spesifikasi OEM Quality,” papar pria ramah ini.

Berkat adanya tipe dan segmentasiitu RTD by Rayton berharap konsumen LED otomotif di Indonesia dapat tepat guna dalam memilih lampu LED otomotif, yakni sesuai fungsi dan kebutuhannya.

Selain mengetahui trik pilih brand yang tepat, perlu diketahui pula ada beberapa pilihan spesifikasi lampu yang perlu diperhatikan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaApakah Itu Lampu BiLED?19 February 2024BeritaRTD by Rayton Serius Garap Aftermarket LED Otomotif Indonesia16 August 2023BeritaAutovision Kenalkan Lampu LED Paling Terang di Pasar Aftermarket 19 February 2023TipsHeadlamp LED Gak Harus Putih23 February 2022

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce4 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan5 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion7 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 9 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu