PanaOil Kenalkan Gasonix, Oli Berstandar Internasional Karya Anak Bangsa

 Suryo Sudjatmiko    24 November, 2022
Tips

Jangan pernah merendahkan barang-barang buatan Indonesia. Bahkan tak sedikit karya anak bangsa ini punya kualitas yang cukup mumpuni. Tak kecuali di bidang minyak pelumas.

Salah satu pelumas hadir dari Gasonix yang hadir dari hasil riset mendalam dari para engineer Indonesia yang bernaung di bawah PT Pana Oil Indonesia. Perusahaan ini merupakan bagian dari POSXGroup yang memasarkan, mendistribusi dan perusahaan pelayanan yang memegang berbagai lisensi dari berbagai merek oli International, termasuk Bardahl.

“Tahun ini kami memenuhi permintaan konsumen oli di Indonesia yang membutuhkan produk oli dengan formula terbaik dengan standar mutu kelas dunia. Karena itulah Gasonix hadir sebagai wujud rangkaian inovasi kami yang berkelanjutan,” ungkap Pudjijarto Sutjipto, Vice President of B2C PosXGroup dalam keterangan resminya (24/11).

Sepuluh produk terbaru PanaOIL dihadirkan untuk mesin-mesin kendaraan roda empat bensin maupun diesel. Salah satu yang menjadi kunci performa Gasonix adalah formula yang hadir dari riset mendalam tim R&D PanaOil yang disebut “Ester Dura Technology”. 

Ester Dura Technology merupakan formula yang berhasil dikembangkan PanaOil untuk memenuhi sejumlah kebutuhan terkini dari pemilik kendaraan akan oli yang sesuai dengan teknologi otomotif termutakhir. “Formula ini memberikan daya tahan maksimum pada mesin mobil sehingga memperpanjang masa penggantian oli sekaligus perlindungan maksimal terhadap keausan logam,” jelas Pudji. “Tak hanya itu Ester Dura Technology ini juga mencegah serta mampu melarutkan kerak karbon deposit pada mesin, sehingga komponen mesin lebih bersih sekaligus tahan lama,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, PanaOil merilis sepuluh produk PanaOil. Untuk mesin bensin ada empat pilihan oli Gasonix; GX9 Series (0W-20, 5W-30, dan 5W-40) varian Fully Synthetic mampu membuat mobil lebih bertenaga , GX7 Series (5W-30 dan 10W-40) varian Synthetic memberi kelebihan lebih bersih pada komponen mesin dan GX5 15W-40 dapat melindungan komponen mesin lebih baik.

Sementara itu pilihan produk Gasonix untuk mesin diesel adalah, DX9 5W-40, DX7 10W-40, Cruiser Advance Plus 15W-40 dan Cruiser HDA 40.

Menurut Wahyu Bawono, Head of Development PosXGroup, seluruh produk Gasonix untuk mesin diesel telah memenuhi API Service; CJ-4, CI-4, CF/SF, dan CI-4/SL. “Untuk produk oli pada mesin diesel memberikan perlindungan terbaik terhadap oksidasi, menangkal potensi korosif maupun abrasif pada komponen mesin, dan mampu pula membantu proses kontrol atas jelaga dan juga endapan pada suhu tinggi,” lanjutnya.

Hal yang spesial pada varian Gasonix DX9 5W-40, “Oli ini diformulasikan dari base oil Fully Synthetic dengan aditif pilihan sangat cocok untuk mesin mobil diesel terkini yang menggunakan teknologi Exhaust Circulation Technologi (EGR), dan cocok dengan penggunaan bahan bakar Biodiesel B30,” tutup Wahyu. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu