PanaOil Kenalkan Gasonix, Oli Berstandar Internasional Karya Anak Bangsa

 Suryo Sudjatmiko    24 November, 2022
Tips

Jangan pernah merendahkan barang-barang buatan Indonesia. Bahkan tak sedikit karya anak bangsa ini punya kualitas yang cukup mumpuni. Tak kecuali di bidang minyak pelumas.

Salah satu pelumas hadir dari Gasonix yang hadir dari hasil riset mendalam dari para engineer Indonesia yang bernaung di bawah PT Pana Oil Indonesia. Perusahaan ini merupakan bagian dari POSXGroup yang memasarkan, mendistribusi dan perusahaan pelayanan yang memegang berbagai lisensi dari berbagai merek oli International, termasuk Bardahl.

“Tahun ini kami memenuhi permintaan konsumen oli di Indonesia yang membutuhkan produk oli dengan formula terbaik dengan standar mutu kelas dunia. Karena itulah Gasonix hadir sebagai wujud rangkaian inovasi kami yang berkelanjutan,” ungkap Pudjijarto Sutjipto, Vice President of B2C PosXGroup dalam keterangan resminya (24/11).

Sepuluh produk terbaru PanaOIL dihadirkan untuk mesin-mesin kendaraan roda empat bensin maupun diesel. Salah satu yang menjadi kunci performa Gasonix adalah formula yang hadir dari riset mendalam tim R&D PanaOil yang disebut “Ester Dura Technology”. 

Ester Dura Technology merupakan formula yang berhasil dikembangkan PanaOil untuk memenuhi sejumlah kebutuhan terkini dari pemilik kendaraan akan oli yang sesuai dengan teknologi otomotif termutakhir. “Formula ini memberikan daya tahan maksimum pada mesin mobil sehingga memperpanjang masa penggantian oli sekaligus perlindungan maksimal terhadap keausan logam,” jelas Pudji. “Tak hanya itu Ester Dura Technology ini juga mencegah serta mampu melarutkan kerak karbon deposit pada mesin, sehingga komponen mesin lebih bersih sekaligus tahan lama,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, PanaOil merilis sepuluh produk PanaOil. Untuk mesin bensin ada empat pilihan oli Gasonix; GX9 Series (0W-20, 5W-30, dan 5W-40) varian Fully Synthetic mampu membuat mobil lebih bertenaga , GX7 Series (5W-30 dan 10W-40) varian Synthetic memberi kelebihan lebih bersih pada komponen mesin dan GX5 15W-40 dapat melindungan komponen mesin lebih baik.

Sementara itu pilihan produk Gasonix untuk mesin diesel adalah, DX9 5W-40, DX7 10W-40, Cruiser Advance Plus 15W-40 dan Cruiser HDA 40.

Menurut Wahyu Bawono, Head of Development PosXGroup, seluruh produk Gasonix untuk mesin diesel telah memenuhi API Service; CJ-4, CI-4, CF/SF, dan CI-4/SL. “Untuk produk oli pada mesin diesel memberikan perlindungan terbaik terhadap oksidasi, menangkal potensi korosif maupun abrasif pada komponen mesin, dan mampu pula membantu proses kontrol atas jelaga dan juga endapan pada suhu tinggi,” lanjutnya.

Hal yang spesial pada varian Gasonix DX9 5W-40, “Oli ini diformulasikan dari base oil Fully Synthetic dengan aditif pilihan sangat cocok untuk mesin mobil diesel terkini yang menggunakan teknologi Exhaust Circulation Technologi (EGR), dan cocok dengan penggunaan bahan bakar Biodiesel B30,” tutup Wahyu. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaOli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya4 hari laluBeritaGasonix Oil unggulkan Formula Oli Sesuai Dengan Kondisi Indonesia16 February 2023

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana2 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?18 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV19 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202419 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil20 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya21 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202422 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i523 jam lalu