Mika Lampu Anda Kusam? Kenali Penyebabnya

 Afrizal Abdul Rahman    07 November, 2022
Tips

Lampu menjadi komponen penting yang harus diperhatikan setiap pengguna roda empat, sebab memiliki peran vital saat berkendara terutama di malam hari yang memang membutuhkan pencahayaan yang optimal. 

Tetapi tak sedikit yang pernah mengalami masalah mika lampu yang menjadi pelindung berubah menjadi kusam. Tentunya kondisi ini sangat menganggu. 

Namun apakah Anda tahu penyebab mika menjadi cepat kusam? Ternyata salah satunya dari pemilihan teknologi lampu itu sendiri. 

"Penyebab mika lampu sering kusam itu bisa karena menggunakan HID (High Intensity Discharge)," kata Fendi, Sales Ayoto kepada OtoDriver.com di IMOS 2022, baru-baru ini. 

Seperti diketahui pencahayaan HID berasal dari pengapian gas Xenon yang ada di dalam tabung. Hal ini membuat intensitas cahaya lebih terang dari teknologi lainnya. 

"HID itu membutuhkan daya yang tinggi, dan tak jarang yang mudah kebakar, ketika cahya lebih terang dari biasanya itu bisa menyebabkan kusam. Artinya menggunakan teknologi yang dianjurkan pabrik itu yang terbaik," tambahnya. 

Selain teknologi, ada hal lain yang menyebabkan mika lampu menjadi cepat kusam yakni paparan sinar matahari. Paparan yang terus menerus akan memberikan efek negatif. 

"Kedua itu karena sering terpapar sinar matahari, jadi pastikan untuk tidak terus terpapar agar tidak menimbulkan kusam pada mika," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya19 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model2 hari laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan4 hari laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion4 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

Daftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)26 menit laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun2 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?18 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya19 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit20 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun21 jam laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas22 jam laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?23 jam lalu