Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya

 Ahmad Biondi    09 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Setelah mendapatkan banyak penghargaan diberbagai negara lewat KIA EV9, kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana memperluas lini mobil listrik mereka.

Memanfaatkan gelaran CEO Investor Day 2024 di Seoul, Korea Selatan, KIA memaparkan bocoran 6 model mobil hybrid per akhir tahun ini dan 15 model EV pada 2027.

Rencana KIA ini memperbarui strategi jangka panjang perusahaan menuju tahun 2030 disertai dengan penyesuaian kondisi ketidakpastian lanskap industri mobilitas global.

"Dengan merespon perubahan pasar mobilitas secara efektif dan menerapkan strategi jangka menengah hingga jangka panjang secara efisien, Kia memperkuat komitmen mereknya terhadap kesejahteraan pelanggan, komunitas, masyarakat global, dan lingkungan," kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO KIA melalui keterangan resmi.

KIA EV4 juga sudah masuk line produksi

KIA berencana untuk memperkuat jajaran kendaraan listrik hybridnya dari enam model pada tahun 2024, delapan pada tahun 2026, dan meningkat menjadi sembilan model pada 2028.

Pada roadmap peluncuran tahun ini, model yang datang dengan opsi hybrid akan dimulai dengan K3 versi lima pintu pada kuartal pertama, kemudian disusul model sedan baru K4 dan sedan K8 facelift di kuartal ketiga, serta facelift untuk SUV sportage di kuartal terakhir.

Detail yang telah diungkapkan mencakup rencana peluncuran EV3 pada kuartal ketiga tahun 2024, diikuti oleh kedatangan EV2, EV4, serta penetrasi global EV5 setelah awalnya merambah pasar China. EV5 dijadwalkan untuk memasuki pasar Australia dan Thailand pada bulan Juni tahun ini.

Selain itu, Kia juga berencana untuk melengkapi seluruh jajaran mobil listriknya dengan varian trim GT berperforma tinggi. Perkembangan terbaru mengungkapkan agenda peluncuran EV6 GT pada kuartal akhir tahun ini dan EV9 GT pada Januari 2025. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali23 April 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024BeritaKia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic01 April 2024BeritaKIA Recall Telluride Karena Gampang Terbalik Saat Diparkir, Kok Bisa?31 March 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20245 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)9 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada9 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu9 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel10 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)16 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik18 jam lalu