Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya

 Ahmad Biondi    09 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Setelah mendapatkan banyak penghargaan diberbagai negara lewat KIA EV9, kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana memperluas lini mobil listrik mereka.

Memanfaatkan gelaran CEO Investor Day 2024 di Seoul, Korea Selatan, KIA memaparkan bocoran 6 model mobil hybrid per akhir tahun ini dan 15 model EV pada 2027.

Rencana KIA ini memperbarui strategi jangka panjang perusahaan menuju tahun 2030 disertai dengan penyesuaian kondisi ketidakpastian lanskap industri mobilitas global.

"Dengan merespon perubahan pasar mobilitas secara efektif dan menerapkan strategi jangka menengah hingga jangka panjang secara efisien, Kia memperkuat komitmen mereknya terhadap kesejahteraan pelanggan, komunitas, masyarakat global, dan lingkungan," kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO KIA melalui keterangan resmi.

KIA EV4 juga sudah masuk line produksi

KIA berencana untuk memperkuat jajaran kendaraan listrik hybridnya dari enam model pada tahun 2024, delapan pada tahun 2026, dan meningkat menjadi sembilan model pada 2028.

Pada roadmap peluncuran tahun ini, model yang datang dengan opsi hybrid akan dimulai dengan K3 versi lima pintu pada kuartal pertama, kemudian disusul model sedan baru K4 dan sedan K8 facelift di kuartal ketiga, serta facelift untuk SUV sportage di kuartal terakhir.

Detail yang telah diungkapkan mencakup rencana peluncuran EV3 pada kuartal ketiga tahun 2024, diikuti oleh kedatangan EV2, EV4, serta penetrasi global EV5 setelah awalnya merambah pasar China. EV5 dijadwalkan untuk memasuki pasar Australia dan Thailand pada bulan Juni tahun ini.

Selain itu, Kia juga berencana untuk melengkapi seluruh jajaran mobil listriknya dengan varian trim GT berperforma tinggi. Perkembangan terbaru mengungkapkan agenda peluncuran EV6 GT pada kuartal akhir tahun ini dan EV9 GT pada Januari 2025. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKia EV6 Dapati Facelift Di Korea Selatan2 hari laluBeritaKia Sebarkan Teaser EV3, Debut Dunia 23 Mei Mendatang07 May 2024Daftar HargaDaftar Harga KIA Terbaru (Mei 2024)06 May 2024BeritaPenjualan Hyundai dan KIA Secara Global Meningkat, Inilah Model-Model Yang Paling Laris05 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia15 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley16 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road17 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 19 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)20 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual21 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW22 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan23 jam lalu