Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Ini Prediksi 2 Model EV dari ORA yang Akan Melantai

 Afrizal Abdul Rahman    27 May, 2023
Mobil Listrik

Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 diserbu beberapa merek China, termasuk dari Great Wall Motors yang akan membawa merek ORA.

Seperti diketahui merek tersebut menjadi wajah baru dengan fokus menghadirkan mobil listrik. Tentunya pada kesempatan pameran GIIAS 2023 mobil listrik dari ORA akan menjadi wajah baru untuk pilihan di Tanah Air, dimana saat ini sudah memiliki beberap model.

Lantas yang menjadi pertanyaan model apa yang akan di bawa ke Indonesia? Menurut prediksi mobil listrik yang akan di bawa nantinya yakni Ora Lightning Cat. Bukan tanpa alasan, Mobil listrik China ORA sempat terdaftar di Indonesia. Mobil tersebut ditemukan pada Berita Resmi Desain Industri No. 27/DI/2021 oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham) pada 2021 silam.

Pada nomor permohonan A00202101879  tercatat Great Wall Motor Company (GWM) yang mendaftarkan ORA Lightning Cat, sebuah mobil konsep yang sempat unjuk gigi di Shanghai Auto Show pada bulan April 2021 lalu.

Bicara spesifikasi, Ora Lightning Cat dilengkapi dengan baterai  berkapasitas 83 kWh yang dapat menempuh jarak lebih dari 482 km menurut WLTP. Mobil listrik ini ditawarkan dalam dua varian yaitu penggerak dua dan semua roda, yang dapat menghasilkan 395 dk dan torsi 680 Nm. Lightning Cat dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Selain itu mobil listrik premium itu dapat melaju lebih impresif bila dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 6 yang hanya menghasilkan 320 dk, serta memiliki kapasitas baterai 77,4 kWh. Walaupun, jarak yang ditempuh Ioniq 6 lebih menjanjikan dengan 610 km dalam sekali pengisian daya, dikutip dari laman Insideev.com.

Tak hanya model Lightning Cat saja, salah satu model juga diprediksi akan masuk ke Tanah Air yakni Good Cat. Mobil listrik ini sudah diperkenalkan terlebih dahulu di Thailand.

Dikutip dari laman headlighymag.com,  Good Cat disematkan fitur menarik, seperti speedometer digital yang menyambung dengan head unit, jok elektrik ditambah memory seat, serta panoramic sunroof. Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur keamanan yang mempuni, misalnya  Adaptive Cruise ControlBlind Spot Warning System, 6 airbagsLane Keeping Assist, kamera 360, wiper otomatis, Automatic Parking Assist, dan Forward Collision Mitigation System.

Menyoal dapur pacu, mobil listrik tersebut mengusung satu motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang menghasilkan tenaga 145 PS dengan torsi puncak 210 Nm. Seluruh daya pacu disalurkan ke roda depan dengan kecepatan maksimum mencapai 150 kpj. Serta ditawarkan dengan dua pilihan baterai, untuk pilihan pertama adalah 47.8 kWh dengan jarak tempuh 401 km. Lalu kedua baterai berukuran 59.1 kWh di mana hatchback ini bisa berjalan sejauh 501 km dalam sekali pengecasan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSeberapa Murahkah Harga Hyundai New Kona EV?2 hari laluBeritaBAIC Bersiap Masuk Indonesia. Bawa Rival Jeep Wrangler?3 hari laluBeritaBanderol Hyundai All New Kona EV Tengah Digodog. Bidik Segmen Harga EV China?4 hari laluTipsFord Main Di Mobil Listrik Murah Mulai 202621 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?3 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV4 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20245 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil6 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya6 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20247 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i58 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 1359 jam lalu