Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia Cerah, Nissan Bakal Bawa Beberapa Line Up Baru

 Afrizal Abdul Rahman    05 June, 2023
Mobil Listrik

Menjadi salah satu pelopor mobil listrik di dunia, Nissan juga membawa beberapa model elektrifikasi untuk pasar Tanah Air. Misalnya mulai dari ev murni Leaf hingga teknologi e-Power untuk model Kicks. 

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distribution Indonesia mengatakan Nissan melihat perkembangan di Indonesia tergolong positif, dan sudah mempersiapkan set up untuk kedepannya.

"Lebih dari 10 tahun lalu Nissan telah mengembangkan kendaraan listrik untuk diproduksi massal, untuk di Indonesia kita terus mengikuti perkembangan teknologi dari Jepang," katanya, beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Tan menjelaskan bahwa saat ini jenama asal Jepang terus mengembangkan elektrifikasi dari dua sisi, pertama listrik murni dan kedua yang memang menjadi andalan yakni teknologi e-Power atau Hybrid. 

"Di Jepang sudah banyak produk yang dikembangkan, ada Leaf, Kicks Ariya dan Sakura serta beberapa model lain dengan teknologi e-Power. Jadi untuk di Indonesia akan terus membawa banyak kendaraan listrik," tambahnya. 

"Dalam waktu dekat satu persatu akan kami perkenalkan, termasuk pada saat GIIAS 2023," paparnya. 

Terus berinovasi dengan menghadirkan beberapa line up kendaraan listrik, Nissan melihat prospek di Indonesia sangat baik. Apalagi pemerintah sangat mendukung dan memerhatikan sektor otomotif. 

"Kita bersyukur bahwa pemerintah sangat mendukung, dengan pemberian insentif menjadi prospek yang sangat baik meski hanya beberapa prodak saja. Tapi semua pabrikan terus mendatangkan model baru untuk pasar Indonesia dan itu sangat bagus," tungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?2 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?4 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya5 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien2 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China3 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20244 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak5 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri17 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara20 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari lalu