Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia Cerah, Nissan Bakal Bawa Beberapa Line Up Baru

 Afrizal Abdul Rahman    05 June, 2023
Mobil Listrik

Menjadi salah satu pelopor mobil listrik di dunia, Nissan juga membawa beberapa model elektrifikasi untuk pasar Tanah Air. Misalnya mulai dari ev murni Leaf hingga teknologi e-Power untuk model Kicks. 

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Nissan Motor Distribution Indonesia mengatakan Nissan melihat perkembangan di Indonesia tergolong positif, dan sudah mempersiapkan set up untuk kedepannya.

"Lebih dari 10 tahun lalu Nissan telah mengembangkan kendaraan listrik untuk diproduksi massal, untuk di Indonesia kita terus mengikuti perkembangan teknologi dari Jepang," katanya, beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Tan menjelaskan bahwa saat ini jenama asal Jepang terus mengembangkan elektrifikasi dari dua sisi, pertama listrik murni dan kedua yang memang menjadi andalan yakni teknologi e-Power atau Hybrid. 

"Di Jepang sudah banyak produk yang dikembangkan, ada Leaf, Kicks Ariya dan Sakura serta beberapa model lain dengan teknologi e-Power. Jadi untuk di Indonesia akan terus membawa banyak kendaraan listrik," tambahnya. 

"Dalam waktu dekat satu persatu akan kami perkenalkan, termasuk pada saat GIIAS 2023," paparnya. 

Terus berinovasi dengan menghadirkan beberapa line up kendaraan listrik, Nissan melihat prospek di Indonesia sangat baik. Apalagi pemerintah sangat mendukung dan memerhatikan sektor otomotif. 

"Kita bersyukur bahwa pemerintah sangat mendukung, dengan pemberian insentif menjadi prospek yang sangat baik meski hanya beberapa prodak saja. Tapi semua pabrikan terus mendatangkan model baru untuk pasar Indonesia dan itu sangat bagus," tungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSetelah China, Mobil Listrik Asal Vietnam Serbu Indonesia8 jam laluBeritaTarget Pemberlakuan TKDN Kendaraan Listrik pada 2024 Minimal 60 Persen1 hari laluMobil ListrikHonda Bakal Perkenalkan Beragam Konsep EV di Japan Mobility Show 20232 hari laluMobil ListrikNissan Bakal Rilis 19 Model Listrik Hingga 2030, Ini Bocorannya3 hari lalu

Trending

Kini Tak Perlu Lagi ke Samsat Jika Sudah Perpanjang STNK via Aplikasi Signal
Berdimensi Mungil Seperti Air EV, Kia Ray Banjir Pesanan Dengan Banderol Mulai Rp 200 Jutaan
8 Teratas Compact SUV Terlaris, Yaris Cross Peringkat Dua, Bagaimana Creta dan HR-V?
Ini Perkiraan Harga Toyota Avanza-Veloz Hybrid. Lebih Murah Dari Yaris Cross
Kendaraan Listrik Masuk Dalam APBN 2024, Apakah Mobil Listrik Jadi Murah?

Berita Terbaru

BeritaWaktunya Diganti, Pilihan Ban Mobil Berbagai Merek untuk Daihatsu Terios3 jam laluBeritaIkuti Langkah Toyota Land Cruiser, All New Nissan Patrol Tanggalkan Mesin V84 jam laluBeritaSPY SHOT: Toyota Vios Hybrid5 jam laluTipsShockbreaker Mobil Rusak Jangan Disepelekan, Bisa Pengaruhi Kondisi Ban 6 jam laluDaftar HargaKembaran Agya yang Enggak Kalah Keren, Daftar Harga Daihatsu Ayla September 20237 jam laluBeritaSetelah China, Mobil Listrik Asal Vietnam Serbu Indonesia8 jam laluBeritaWuling Bingo Bakal Hadir Dengan Jarak Tempuh Yang Lebih Jauh9 jam laluBeritaOtoproject Resmikan Gerai Terbarunya Di Pulau Dewata Bali10 jam lalu