Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

SUV Listrik Toyota Ini Tidak Dijual Massal, Apa Alasannya?

Toyota bZ4X dipastikan tidak dijual secara massal. Ada beberapa faktor yang membuat Toyota enggan memasarkannya di dealer resmi mereka. Berikut penuturannya
Mobil Listrik - Sabtu, 26 Februari 2022 11:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Ada kabar menyenangkan yang datang bersamaan dengan kabar tidak menyenangkan dari Toyota. Ini terkait mobil listrik baterai pertama Toyota, bZ4X yang akan mulai diproduksi pada April 2022.

Namun sayangnya, model ini tidak akan dijual secara massal di pasar Jepang, dan sebagai gantinya SUV ramah lingkungan ini akan ditawarkan kepada konsumen melalui layanan berlangganan Kinto.

BACA JUGA

Menurut laporan tersebut, keputusan merek untuk tidak menjual kendaraannya melalui diler domestik, mencerminkan kenyataan bahwa konsumen di Jepang lambat untuk menerima kendaraan listrik karena harga tinggi, serta masih kurangnya stasiun pengisian daya di negara tersebut.

Kendaraan listrik jarang muncul di pasar mobil bekas di Jepang, karena kerusakan baterai membebani nilai jual kembali, tambah laporan itu. Layanan berlangganan akan memungkinkan pengemudi untuk mencoba bZ4X setiap bulan tanpa perlu khawatir apakah itu akan mempertahankan nilai tukar tambah.

Sebagai informasi, Toyota, telah mempersiapkan Toyota bZ4X dalam dua varian yang dibedakan berdasarkan kinerja penggeraknya, yakni 2WD dan 4WD.

Pada penggerak 2WD, model ini dibekali dengan penggerak roda depan serta dipersenjatai dengan motor listrik tunggal yang dipasang di bagian gardan depan. Tenaega yang dihasilkan pada model ini, mampu menghasilkan 201 tk dan torsi sebesar 265 Nm.

Dengan tenaga tersebut, model ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 8,4 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum 160 kpj.

Sementara itu, untuk sistem penggerak 4WD, Toyota, sudah membekalinya dengan dua motor listrik yang ditempatkan di masing-masing gardannya. Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, model ini mampu memproduksi 215 tk dan torsi puncak 336 Nm.

Kedua model tersebut datang dengan baterai berkapasitas 71,4 kWh dan mampu menjangkau jarak hingga 450 km hanya dengan sekali pengecasan.


Tags Terkait :
Toyota BZ4X
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

6 jam yang lalu


Mobil Listrik
Mengenal Bozhi 3X, Mobil Listrik Kolaborasi Toyota dengan GAC Yang Punya Fitur Self-Driving

6 hari yang lalu


Berita
Perusahaan Leasing Satu Ini Ungkapkan Mobil Hybrid Lebih Diminati Dibanding EV

1 minggu yang lalu


Berita
Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

4 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

5 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

6 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

8 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

21 jam yang lalu