Setelah bZ4X, Kini Giliran Toyota bZ3 Hadir. Berikut Bocoran Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    15 November, 2022
Mobil Listrik

Setelah sukses membawa bZ4X ke Indonesia dan langsung dijual dengan banderol Rp 1,19 miliar. Kini Toyota terlihat mulai mempromosikan satu lagi keluarga Beyond Zero, yaitu bZ3.

Model anyar ini resmi memulai debutnya di pameran Tianjin Auto Show 2022. Kehadirannya di pameran tersebut bersanding dengan bZ4X yang juga telah dijual secara massal di beberapa negara.

Bicara teknologi yang disematkan pada model sedan listrik ini. Toyota bZ3 ini datang dengan perpaduan yang unik. Meski mengusung platform e-TNGA milik Toyota, namun untuk baterai dan motor listriknya bersumber dari Fudi Industrial, di mana perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BYD.

Secara dimensi, bZ3 tercatat memiliki panjang 4.725 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.475 mm dengan jarak sumbu roda 2.880 mm. Untuk desain bagian luarnya, memang masih mempertahankan desain seperti bZ4X di mana lampu depan dan belakang mengusung desain yang mirip.

Sementara interiornya, dibuat lebih minimalis namun modern dengan kompartemen yang tidak begitu ramai. Lingkar kemudi dengan tampilan flat up dan bottom, dikombinasikan dengan beberapa tombol yang bisa digunakan untuk mengaktifkan beragam fitur.

Sementara di konsol tengahnya, terdapat layar besasr dengan posisi portrait dan di bawahnya terdapt touchscreen untuk mengatur fitur. Sedangkan untuk tombol dial, dibuat dengan nuansa modern.

Toyota bZ3 ini menyematkan motor listrik di bagian depan, sedankan penggeraknya juga mengandalkan Front Wheel Drive (FWD). Pada dasarnya, motor listrik pada mobil ini memiliki dua output yang berbeda dan bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen. Dilansir Carnewschina, untuk tenaga yang dihasilkan antara lain 183 HP untuk trim terendah, dan 244 HP untuk varian tertinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat2 hari laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya3 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik16 April 2024BeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

Mobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit4 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya5 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya6 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)7 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun9 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 hari lalu