Jangan Kaget, 2500 Unit Hyundai Ioniq 6 Terjual Dalam Waktu Kurang Dari 24 Jam

 Ahmad Biondi    18 November, 2022
Mobil Listrik

Tren mobil listrik kembali dibuktikan dari penjualannya yang begitu meningkat. Selain itu produk dagang dari brand-brand besar juga begitu diminati para konsumen secara global.

Bahkan baru-baru ini ada pembuktian yang cukup membuat para pencinta otomotif terkagum-kagum. Pasalnya kehadiran edisi pertama dari Ioniq 6 cukup fenomenal. Layaknya konser sebuah band terkenal atau produk fashion ternama yang dijual terbatas, Ioniq 6 ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Seperti dilansir oleh Insideevs, Ioniq 6 First Edition yang hanya dijual 2.500 unit sudah tidak bisa lagi dipesan. Penjualannya juga masih dibatasi di Kawasan Eropa, seperti  Jerman, Inggris, Prancis, Norwegia dan Belanda.

Pabrikan asal Korea Selatan ini mengatakan, bagi konsumen yang beruntung mendapatkan Ioniq 6 edisi pertama ini akan menerima unitnya pada Maret atau April 2023.

“Minat dan permintaan yang luar biasa tinggi terhadap Ioniq 6 First Edition, menggarisbawahi kepemimpinan Hyundai dalam mobilitas tanpa emisi,” tegas Ulrich Mechau, Vice President Sales & Service Hyundai Motor Eropa.

Hyundai Ioniq 6 First Edition menghadirkan berbagai elemen yang berbeda dengan model standar. Desain eksklusif eksterior dan interior mobil listrik ini, terinspirasi dari konsep Hyundai Prophecy EV.

Dari segi eksterior, termasuk pelek 20 inci, dengan lapisan hitam doff. Emblem 'H' miring hitam terdapat di bumper, serta garis bawah pintu bagasi belakang.

Hyundai Ioniq 6 edisi pertama ini menampilkan spesifikasi paling tinggi, dengan sistem penggerak semua roda (AWD) motor ganda, yang dikombinasikan dengan baterai 77,4 kWh.

Motor listrik mampu menghembuskan daya hingga 29 kw atau 320 HP dan torsi maksimum 605 Nm. Dengan baterai terisi penuh, mobil ini mampu melaju hingga 519 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluBeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya1 hari laluBeritaSubsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah1 hari laluBeritaChery Segera Bawa Produk Hybrid ke Indonesia2 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu