Investasi Besar-Besaran, Mazda Bakal Tawarkan Banyak Mobil Listrik Mulai 2025

 Ahmad Biondi    25 November, 2022
Mobil Listrik

Agar tidak ketinggalan dengan brand Jepang lainnya yang sudah fokus ke mobil ramah lingkungan. Mazda Motor Corp mengumumkan rencana investasi sebesar 10,6 miliar dolar AS untuk kendaraan elektrifikasi.

Investasi besar-besaran tersebut bertujuan untuk membuat sarana mobil listrik termasuk membangun lini produksi baterai.

Seperti dilansir Reuters, ini merupakan upaya Mazda untuk meningkatkan penjualan global kendaraan listrik (EV) sebesar 40 persen hingga 2030.

Sayangnya, upaya yang dilancarkan Mazda tidak secepat pabrikan Jepang lainnya seperti Honda dan Toyota yang sudah lebih dulu mengeluarkan dana investasi pada EV, bahkan sudah mulai menjualnya secara global.

"Kami akan mempromosikan peluncuran penuh EV baterai dan mempertimbangkan investasi produksi baterai. Kami memperkirakan rasio EV Mazda dalam penjualan global akan meningkat ke kisaran antara 25 persen hingga 40 persen pada tahun 2030," kata Mazda.

Target kenaikan penjualan maksimal yang dicanangkan Mazda sebesar 40 persen dinilai lebih tinggi dari perkiraan rata-rata penjualan EV secara global yang naik sekitar 32 persen dari total penjualan mobil baru pada tahun 2030.

Mazda mengatakan akan memperkenalkan mobil baterai pada periode 2025-2027, kemudian berlanjut pada 2028 - 2030. CEO Mazda Akira Marumoto mengatakan perusahaan juga memperkenalkan sistem hybrid terbaru sebagai pendamping mobil EV.

"Kami percaya bahwa pendekatan multi-solusi akan efektif," kata Akira Marumoto.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

First DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaMazda 2 Facelift Resmi Meluncur Di Jepang Dengan Sedikit Ubahan Kosmetik1 hari laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik1 hari laluTipsSemoga Benar-Benar Terwujud, Tesla Cybertruck Meluncur Tahun Ini2 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu