Honda Civic HEV Raih Peringkat Tertinggi Tes Keselamatan

 Ahmad Biondi    24 November, 2022
Mobil Listrik

Honda Civic e: HEV diperkenalkan pada awal tahun 2022 kemudian mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2022 di kawasan Eropa.

Kabar baiknya, Honda Civic e; HEV ini berhasil meraih penghargaan untuk tingkat keselamatan terbaik dari EURO NCAP di tahun 2022 ini.

Dalam pengujiannya, Honda Civic e: HEV berhasil memenuhi kriteria serta rangkaian tes uji tabrak dari EURO NCAP yang meliputi empat hal mulai dari Adult Occupant dengan nilai 89%, Child occupant dengan nilai 87%, kemudian Vulnerable Road Users dengan nilai 82% dan Safety Assist dengan nilai 83%.

Honda Civic e: HEV dilengkapi dengan sejumlah pembaruan mulai dari; bagian floor serta resin bulkhead yang dapat meredam tumbukan dari sisi depan serta meminimalisir deformasi pada kendaraan. Selain itu juga additional front door stiffeners, rear wheel arch frames yang berguna untuk meredam tumbukan dari sisi samping kendaraan.

Untuk bagian dalam kendaraan, seluruh varian Honda Civic e: HEV dilengkapi 11 buah airbags mulai dari knee airbags di bagian depan (pengemudi dan penumpang depan), side airbags di bagian depan serta kabin belakang, dan front center airbag yang untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Honda.

Front center airbag berguna untuk melindungi penumpang depan dan juga pengemudi berbenturan satu sama lain ketika terjadi tumbukan pada kendaraan dari bagian samping. Selain itu untuk perangkat ISOFIX nya kini telah menggunakan integrated ISOFIX mounting points yang sudah sesuai dengan standar dari European i-Size.

Desain bodi dari Honda Civic e: HEV ini juga turut mempertimbangkan keselamatan dari para pengguna jalan raya lainnya termasuk pejalan kaki. Honda Civic e: HEV menggunakan front bumper beam safety plates yang didesain mampu meredam energi ketika terjadi tumbukan kemudian juga mengurangi resiko cedera pada pejalan kaki.

Fitur keselamatan lainnya yang terdapat pada Honda Civic e: HEV adalah teknologi Honda SENSING yang kini dilengkapi new sonar sensors yang dapat mendeteksi objek non metal seperti kaca dan tembok. Honda Civic e; HEV juga menggunakan 100-degree view camera yang dapat mengidentifikasi lebih akurat mulai dari marka jalan, tepi jalan, sepeda motor, sepeda,  pejalan kaki dalam kondisi lingkungan yang terang dan gelap.

Honda Civic menjadi model Honda ketiga di kawasan Eropa yang berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik; lima bintang dari EURO NCAP setelah Honda CR-V dan Honda Jazz.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo5 hari laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik28 January 2023BeritaHonda Accord Generasi Terbaru Siap Masuk Indonesia?24 January 2023Crash TestVIDEO: Crash Test Honda WR-V (ASEAN NCAP)20 January 2023

Trending

Segini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia
Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Suzuki All New Grand Vitara Beda Signifikan dengan Vitara yang Sudah Kita Kenal. Ini Faktanya
Suzuki Fronx, Penantang Raize dan WR-V Meluncur Tahun Ini
Bocoran Agya-Ayla Generasi Terbaru Versi Malaysia

Berita Terbaru

BeritaKonsumsi BBM Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Lebih Irit Dibandingkan Innova Diesel 2GD?1 jam laluBeritaPertama Kali Dalam Sejarah, Esemka Bakal Mejeng Di Pameran Otomotif2 jam laluBeritaMau Konversi Mobil Bensin ke Listrik? Segini Biayanya3 jam laluBeritaAda Mobil Baru hingga Konsep di IIMS 2023, Apa Saja?4 jam laluBeritaGALERI: THE New BMW X7 (17 FOTO)5 jam laluBeritaMG akan Bawa Mobil Listriknya di IIMS 2023, MG4 EV?18 jam laluBeritaResmi Diluncurkan di Indonesia, The New BMW X7 Resmi Dijual Rp 2,4 Miliar21 jam laluBeritaBMW X7 Terbaru Resmi Meluncur, Simak Beragam Ubahannya21 jam lalu