Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

Ioniq Siap Jadi Brand Mobil Listrik Mandiri, Ini Produk Pertamanya

Menariknya, Ioniq 5 bukan menjadi penerus dari keluarga Hyundai Ioniq yang juga dijual di Indonesia. Melainkan jadi produk pertama dari sub-brand Ioniq
Mobil Listrik - Rabu, 24 Februari 2021 11:35 WIB
Penulis : Ilham Pratama


Belum lama ini kami sempat mengabarkan mengenai bocoran foto interior mobil listrik Ioniq 5 yang diklaim ramah lingkungan. Kini mobil tersebut resmi dikenalkan oleh Hyundai.

Menariknya, Ioniq 5 bukan menjadi penerus dari keluarga Hyundai Ioniq yang juga dijual di Indonesia. Melainkan jadi produk pertama dari sub-brand Ioniq yang nantinya diplot untuk segmen mobil-mobil listrik Hyundai.

Ioniq 5 akan mengandalkan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang desainnya terinspirasi papan skateboard. Serta wheelbase panjang untuk kebutuhan mobil listrik.

BACA JUGA

 

Sebagai sumber penggerak, dari laman Carscoops, Ioniq 5 dibekali beberapa pilihan. Di mana tersedia dua unit baterai masing-masing berdaya 58 kWh dan 72,6 kWh.

Jika Anda butuh jangkauan jarak jauh dan tenaga, maka paket baterai 72,6 kWh bisa dipilih. Daya jelajahnya sekitar 470-480 km dengan output tenaga 214 dk dan torsi 350 Nm.  

Sedangkan untuk kebutuhan dalam kota bisa memakai versi entry level, dengan baterai 58 kWh yang akan menggerakkan motor listriknya. Tenaganya 167 dk dan torsi juga 350 Nm.

Bahkan versi yang paling bertenaganya juga disiapkan dengan kombinasi dual-motor listrik dan baterai 72,6 kWh. Tenaganya mencapai 302 dk dan torsi 605 Nm serta klaim performa 0-100 km/jam cukup 5,2 detik.

Sebagai mobil masa kini, sederet fitur keselamatan berkendara ikut disematkan. Sebut saja Highway Driving Assist 2, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA), Driver Attention Warning (DAW) hingga High Beam Assist (HBA).

Rencananya Ioniq 5 akan jadi line up model Hyundai 2022. Di Eropa akan dijual mulai pertengahan tahun ini, baru kemudian meyusul di Amerika Serikat.


Tags Terkait :
Hyundai Ioniq Ioniq Ioniq 5
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Hyundai Perkenalkan Ioniq 5 N Versi Balap Pikes Peak

1 bulan yang lalu


Berita
Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR

1 bulan yang lalu


Berita
Hyundai All New Kona EV Dan Ioniq 5 N Dipastikan Masuk Tahun Ini Ke Indonesia

1 bulan yang lalu


Berita
Hyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

2 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

3 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

7 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

9 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

11 jam yang lalu