Persaingan HR-V VS Creta? Mari Bandingkan Garansi dan Jaringan Dealernya

 Ahmad Biondi    16 June, 2022
Komparasi

Persaingan di kelas compact SUV adalah yang paling menarik untuk dibahas saat ini. Pasalnya, Hyundai Creta mampu menyaingi Honda HR-V dalam hal performa dan teknologi.

Hal tersebut juga membuat konsumen dibuat kebingungan, dan kami pun pernah membahan perbandingan dimensi, mesin dan harga kedua mobil tersebut agar Anda lebih mudah dalam memilih.

Lantas jika kedua aspek masih dirasa kurang, sepertinya Anda perlu memperhatikan after sales dari kedua mobil.

Saat ini, Hyundai memberikan garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu). Kemudian ada gratis biaya jasa perawatan 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu) dan tentunya gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878).

Dari banyaknya persiapan Hyundai untuk mempermudah konsumen barunya, Honda juga terkenal dengan mobil yang awet dan idola di pasaran. PT Honda Prospect Motor (HPM) bahkan tahun ini menghadirkan layanan purna jual terbaru berupa gratis biaya jasa untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Melalui program ini, konsumen tidak dikenakan biaya jasa setiap kali melakukan perawatan berkala sesuai dengan item Periodical Maintenance Service, mulai dari pembelian mobil hingga mencapai 50.000 kilometer atau 4 tahun (mana tercapai lebih dahulu). Program ini berlaku di setiap dealer dan bengkel resmi Honda di Indonesia.

Selanjutnya kita akan mencari lebih mudah mana menemukan bengkel resmi Honda atau Hyundai. Hal tersebut tentu dibutuhkan, agar lebih mudah merawat mobil tersebut.

Berdasarkan data yang kami himpun dari rilis resmi, Hyundai sudah membuka 100 dealer baru hingga Maret 2022. Sedangkan Honda lebih banyak dengan catatan 166 dealer aktif saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Crash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)16 jam laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric17 jam laluBeritaSPY SHOT: Hyundai Creta Facelift Di Indonesia2 hari laluBeritaSPY SHOT: Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Di Indonesia3 hari lalu

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya

Berita Terbaru

BeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?12 jam laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik13 jam laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya13 jam laluTipsMobil Ditinggal Mudik? Waspada Flat Spot Pada Ban15 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)16 jam laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric17 jam laluBeritaMasih Ada ‘Setengah Juta’ Kendaraan Dari Sumatera Belum Pulang Ke Jawa18 jam laluBeritaHampir Sejuta Kendaraan ‘Pulang’ Ke Wilayah Jabodetabek 20 jam lalu