Persaingan HR-V VS Creta? Mari Bandingkan Garansi dan Jaringan Dealernya

 Ahmad Biondi    16 June, 2022
Komparasi

Persaingan di kelas compact SUV adalah yang paling menarik untuk dibahas saat ini. Pasalnya, Hyundai Creta mampu menyaingi Honda HR-V dalam hal performa dan teknologi.

Hal tersebut juga membuat konsumen dibuat kebingungan, dan kami pun pernah membahan perbandingan dimensi, mesin dan harga kedua mobil tersebut agar Anda lebih mudah dalam memilih.

Lantas jika kedua aspek masih dirasa kurang, sepertinya Anda perlu memperhatikan after sales dari kedua mobil.

Saat ini, Hyundai memberikan garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu). Kemudian ada gratis biaya jasa perawatan 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu) dan tentunya gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878).

Dari banyaknya persiapan Hyundai untuk mempermudah konsumen barunya, Honda juga terkenal dengan mobil yang awet dan idola di pasaran. PT Honda Prospect Motor (HPM) bahkan tahun ini menghadirkan layanan purna jual terbaru berupa gratis biaya jasa untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Melalui program ini, konsumen tidak dikenakan biaya jasa setiap kali melakukan perawatan berkala sesuai dengan item Periodical Maintenance Service, mulai dari pembelian mobil hingga mencapai 50.000 kilometer atau 4 tahun (mana tercapai lebih dahulu). Program ini berlaku di setiap dealer dan bengkel resmi Honda di Indonesia.

Selanjutnya kita akan mencari lebih mudah mana menemukan bengkel resmi Honda atau Hyundai. Hal tersebut tentu dibutuhkan, agar lebih mudah merawat mobil tersebut.

Berdasarkan data yang kami himpun dari rilis resmi, Hyundai sudah membuka 100 dealer baru hingga Maret 2022. Sedangkan Honda lebih banyak dengan catatan 166 dealer aktif saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam laluBeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya1 hari laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik1 hari laluFirst DriveTes Lengkap: Hyundai Palisade Facelift 20224 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu