Komparasi Motor Listrik, Kapasitas Baterai, dan Jarak Tempuh Toyota bZ4X vs Hyundai Ioniq 5

 Aditya Widiutomo    31 October, 2022
Komparasi

Toyota bZ4X tertangkap kamera sedang melakukan shooting yang diduga untuk keperluan iklan. Mobil listrik penuh ini tertangkap kamera di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dan, menurut kabar yang beredar bZ4X ini disinyalir bakal meluncur untuk dipasarkan kepada umum, bukan hanya sekadar keperluan KTT G20. Lantas, BZ4X ini bakal menantang langsung rival utamanya, Hyundai Ioniq 5.

Bagaimana jika dipertemukan secara spesifikasi antara bZ4X dengan Ioniq 5?

Toyota bZ4X sendiri dibagi dalam dua versi, yakni versi Eropa dan juga versi Amerika Serikat. Besar kemungkinan, bZ4X versi Indonesia bakal kebagian spesifikasi yang sama dengan spek Eropa.
BZ4X versi Eropa sendiri memiliki motor listrik bertenaga 201 dk untuk versi penggerak depan dan 215 dk untuk versi penggerak empat roda. Kapasitas baterainya mencapai 71,4 kWh dengan jarak tempuh sejauh 460 km hingga 530 km menurut WLTC.

Sedangkan Ioniq 5 sendiri untuk versi Long Range, dikaruniai oleh baterai berkapasitas 74,2 kWh dengan jarak tempuh terjauh 481 km. Motor listriknya sendiri bertenaga 215 dk dan torsi 350 Nm.

Secara kesimpulan, kedua mobil ini memiliki kelebihan masing-masing dengan spesifikasi yang hampir serupa. Lantas, kita tunggu saja kehadiran penjegal Hyundai Ioniq 5 dari Toyota ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya7 jam laluBeritaKecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan1 hari laluBeritaHyundai Palisade 2026 Lebih Berotot Dengan Tambahan Garis Bodi Baru Ala Creta1 hari laluMobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 20251 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?4 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV5 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20246 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil7 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya7 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20248 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i59 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13510 jam lalu