Komparasi Motor Listrik, Kapasitas Baterai, dan Jarak Tempuh Toyota bZ4X vs Hyundai Ioniq 5

 Aditya Widiutomo    31 October, 2022
Komparasi

Toyota bZ4X tertangkap kamera sedang melakukan shooting yang diduga untuk keperluan iklan. Mobil listrik penuh ini tertangkap kamera di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dan, menurut kabar yang beredar bZ4X ini disinyalir bakal meluncur untuk dipasarkan kepada umum, bukan hanya sekadar keperluan KTT G20. Lantas, BZ4X ini bakal menantang langsung rival utamanya, Hyundai Ioniq 5.

Bagaimana jika dipertemukan secara spesifikasi antara bZ4X dengan Ioniq 5?

Toyota bZ4X sendiri dibagi dalam dua versi, yakni versi Eropa dan juga versi Amerika Serikat. Besar kemungkinan, bZ4X versi Indonesia bakal kebagian spesifikasi yang sama dengan spek Eropa.
BZ4X versi Eropa sendiri memiliki motor listrik bertenaga 201 dk untuk versi penggerak depan dan 215 dk untuk versi penggerak empat roda. Kapasitas baterainya mencapai 71,4 kWh dengan jarak tempuh sejauh 460 km hingga 530 km menurut WLTC.

Sedangkan Ioniq 5 sendiri untuk versi Long Range, dikaruniai oleh baterai berkapasitas 74,2 kWh dengan jarak tempuh terjauh 481 km. Motor listriknya sendiri bertenaga 215 dk dan torsi 350 Nm.

Secara kesimpulan, kedua mobil ini memiliki kelebihan masing-masing dengan spesifikasi yang hampir serupa. Lantas, kita tunggu saja kehadiran penjegal Hyundai Ioniq 5 dari Toyota ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam laluBeritaInilah Empat Mobil Paling Banyak Diekspor Toyota, Nomor 1 Di Luar Dugaan1 hari laluBeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya1 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu