Honda Mengklaim WR-V Memiliki Tenaga Mesin Terbesar Di Kelasnya, Apa Benar?

 Aditya Widiutomo    03 November, 2022
Komparasi

Honda WR-V resmi melakukan debutnya di Indonesia. Mobil ini praktis mengisi segmen Small SUV yang sebelumnya dihuni oleh beberapa pemain seperti Raize-Rocky, Nissan Magnite, dan juga KIA Sonet.

Selain memiliki beberapa kelebihan seperti fitur dan desain yang cukup segar, Honda mengklaim bahwa WR-V ditenagai oleh mesin paling bertenaga di kelasnya. Mini SUV ini ditenagai oleh mesin yang sama dengan BR-V dan City Hatchback, yakni jantung pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder i-VTEC dengan tenaga mencapai 121 PS serta torsi 145 Nm.

Lantas, benarkah ia merupakan Small SUV paling bertenaga dibandingkan para rivalnya?

Kita coba pertemukan dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky untuk varian mesin 1.000 cc 3 silinder turbo. Kedua Small SUV besutan Astra ini memiliki output tenaga keseluruhan mencapai 98 PS serta torsi 140 Nm.

Sementara itu, Nissan Magnite yang memiliki konfigurasi mesin mirip dengan Raize-Rocky, yakni 1.000 cc 3 silinder turbo memiliki tenaga 100 PS serta torsi 160 Nm.

Sedangkan KIA Sonet mungkin menjadi Small SUV dengan mesin berfigur paling mirip dengan Honda WR-V. Mini SUV asal Korea Selatan ini ditenagai oleh dapur pacu berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 115 PS serta torsi 144 Nm.

Well, sebagai kesimpulan, klaim Honda bisa dikatakan cukup benar, yakni tenaga mesin yang terbesar di kelasnya. Namun untuk urusan torsi, ternyata Magnite lah yang paling unggul.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik1 hari laluBeritaHonda Accord Generasi Terbaru Siap Masuk Indonesia?5 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda WR-V (ASEAN NCAP)20 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu