Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Komparasi

Komparasi Spesifikasi Xpander Cross VS Toyota Rush

Mitsubishi menawarkan Xpander Cross untuk bersaing di kelas Low Sport Utility Vehicle. Dengan tampilan baru yang lebih agresif, bagaimana perbandingannya dengan Rush?
Komparasi - Rabu, 13 November 2019 10:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Varian baru dari Xpander yang mengusung tampilan crossover bernama Xpander Cross resmi debut di Indonesia. Praktis model ini langsung bersaing dengan nama-nama tenar lainnya seperti Toyota Rush dan Honda BR-V.

Mengusung tampilan yang lebih modern dan fresh dengan ground clearance meningkat hingga 20 mm, Xpander Cross harusnya bisa digunakan ke jalan yang lebih ekstrim dengan kontur yang tidak rata. Berikut perbandingan spesifikasinya dibandingkan kompetitor terkuat di kelasnya, siapa lagi kalau bukan Toyota All New Rush.

BACA JUGA

 

Mesin

Mitsubishi tidak menawarkan mesin baru untuk Xpander Cross, sehingga mereka masih mengandalkan 1.500 cc MIVEC DOHC yang mampu mengais tenaga 105 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 141 Nm di rpm 4.000. Tenaganya disalurkan ke roda depan dengan transmisi 4 percepatan konvensional

Sedangkan Toyota Rush dipersenjatai mesin yang juga berkubikasi 1.500 cc, namuan bertenaga 104 ps dengan torsi maksimal 139 Nm. Rush mengandalkan gerak roda belakang, meskipun masih juga menggunakan transmisi otomatik 4 percepatan konvensional.

Soal performa mesin, kedua mobil ini bersaing dan sama-sama menawarkan konsumsi bahan bakar yang terbaik di kelasnya.

Mesin serupa dengan Xpander LMPV

 

Dimensi

Xpander Cross ditawarkan dengan dimensi yang sama seperti Xpander varian standar yang memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.750 mm. Namun yang menarik, Cross menawarkan ground clearance mencapai 225 mm. Angka ini adalah yang tertinggi di kelas LSUV.

Sementara Rush punya panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705 mm. Kemudian memiliki ground clearance 220 mm, yang berarti lebih rendah 5 mm ketimbang Xpander Cross.

Foto: Yulian Lahardi

 

Fitur

Sama halnya dengan Xpander varian standar, tidak ada fitur istimewa yang ditambahkan untuk varian Crossover. Namun setidaknya ia memiliki audio dengan konektivitas ke gadget, stability control, power windows dengan pelipatan elektrik, kamera mundur, serta pengatur arah AC. Bahkan model terbaru Ultimateistimt sudah dilengkapi cruise control.

Dalam hal ini, Rush terasa lebih lengkap dan mewah. Audio dengan konektivitas gadget, serta ada stability control dan power windows dengan pelipatan elektrik seperti Xpander. Namun ia terasa lebih modern. Sudah ada auto light, auto wiper, serta kamera mundurnya dibantu parking sensor. Lantas AC juga sudah digital walaupun sayangnya belum dilengkapi pengatur arah hembusan seperti Xpander.

Secara umum kami nilai fitur yang dimiliki Rush lebih banyak dan modern ketimbang Xpander. Namun memang kalah dalam hal pengaturan hembusan AC dan cruise control.

Harga

Berbicara harga, Toyota Rush dijual antara Rp 243,64-265,5 juta. Sementara Xpander Cross ditawarkan dengan tiga varian, yaitu dengan transmisi manual dijual Rp 267,7 juta, kemudian varian otomatik Rp 277,7 juta dan tipe tertinggi yang sudah dilengkapi dengan jok kulit, dibanderol Rp 286,7 juta.


Tags Terkait :
Komparasi Xpander Cross Rush Mitsubishi Toyota Komparasi
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Komparasi
Komparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival

2 bulan yang lalu


Komparasi
Komparasi Mesin Dan Pilihan Transmisi Honda BR-V vs Xpander Cross vs XL7 vs Rush-Terios

2 tahun yang lalu


Komparasi
Perbandingan Dimensi dan Ground Clearance LSUV

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Spek Ertiga XL6 VS Xpander Cross

4 tahun yang lalu


Komparasi
Xpander VS Rush, Mana yang Lebih Irit?

4 tahun yang lalu


Komparasi
Xpander Cross VS All New Rush, Mana yang Dipilih Netizen?

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Spesifikasi Xpander Cross VS BR-V Facelift

4 tahun yang lalu


Komparasi
Komparasi Spesifikasi Xpander Cross VS Toyota Rush

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

55 menit yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

2 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

6 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

7 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

10 jam yang lalu