First Drive: All New Suzuki Ertiga Hybrid

 Ahmad Biondi    25 June, 2022
First Drive

OtoDriver diberi kesempatan menjajal langsung All New Ertiga Hybrid pada 22-24 Juni 2022. Adapun perjalanan kali ini menyusuri Timur pulau Jawa dengan Start di Surabaya, melaju ke Batu dan kembali ke Surabaya.

Impresi yang kami dapat selama tiga hari mengemudikan Ertiga terbaru ini begitu menyenangkan. Dari perjalanan sejauh kurang lebih 200 km, kami berhasil mencatatkan konsumsi kombinasi 19 Km/Liter.

Lantas yang paling menyenangkan adalah handling dari Ertiga ini, ketika Anda mengemudi tentu akan terasa begitu mantap mobil ini melaju. Bahkan meskipun LMPV, ia mampu menikung dengan baik, tanpa limbung berlebihan. Dan yang paling kami sukai, kini sudah dilengkapi fitur cruise control, yang hanya dimiliki Xpander di kelasnya.

Kemudian kami juga merasakan langsung kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid dan mesin K15B yang telah disematkan pada All New Ertiga Hybrid, sekaligus membuktikan manfaat dari ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium-ion battery yang membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Selama perjalanan kami mengeksplorasi fitur-fitur baru seperti Engine Auto Start-Stop selama berada di lalu-lintas kota Surabaya, kemudian mengemudi dengan lebih rileks di jalan Tol Surabaya – Malang dengan menggunakan fitur Cruise Control, dan merasakan manfaat Electronic stability Programmed (ESP) yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman di berbagai kondisi.

Ketika kami mencoba model yang manual, kami juga memanfaatkan tampilan GSI (Gear Shift Indicator) dalam melakukan perpindahan transmisi yang paling efisien. Sementara saat menggunakan model otomatik, kami benar-benar terbantu dengan adanya fitur HHC (Hill Hold Control) yang memberikan rasa tenang saat melanjutkan perjalanan setelah berhenti di lintasan menanjak.

Kemudian kami juga dapat membaca informasi dan memantau kondisi mobil dengan mudah berkat tampilan baru MID (Multi Information Display) yang lebih jelas dan informatif. Pada malam hari setelah selesai melakukan perjalanan pun masih disuguhkan dengan fitur Auto headlight with Guide Me Light yang memberikan penerangan cahaya di depan setelah turun dari mobil.

Selain menikmati perjalanan, kami juga berkesempatan menikmati dan mengabadikan momen kemewahan tampilan eksterior dan interior All New Ertiga Hybrid tipe SS dan GX di beberapa tempat terbaik dan iconic di Surabaya dan Malang.

Dari segi eksterior, ubahan yang dilakukan meliputi New Front Grille Design pada tipe GX, tampilan baru New Alloy Wheel Black Polished untuk tipe SS, tampilan New Backdoor Garnish Design, dan ditambahkannya emblem “Hybrid”. Dari segi interior, kami juga merasakan Interior Ambience Color baru, meliputi perubahan pada interior ornament charcoal (GX) dan ornament carbon (SS), serta Seat Material Color baru yang menjadi lebih mewah.

Itulah yang membuat kami terkesima dengan hadirnya hybrid petama di kelas LMPV ini. Dengan banderol Rp 270-292 jutaan, konsumen di Indonesia jadi memiliki banyak pilihan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang3 hari laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri18 April 2024BeritaSuzuki Jimny 3 Door Terkena Recall Di Indonesia17 April 2024BeritaSuzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap08 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual6 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih7 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)10 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun12 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu