VIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    16 April, 2024
Crash Test

OTODRIVER - Honda CR-V telah menjalani tes tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP. Video tersebut sudah tayang di youtube channel Euro NCAP pada Rabu (10/4). 

Untuk uji tabrakan frontal dalam kecepatan 64 km/jam, Honda CR-V ini hancur berkeping-keping. Meski demikian, Euro NCAP pun mencatatkan perlindungan tabrakan untuk penumpang depan cukup baik.

Crash Test Honda CR-V

Begitu pula untuk uji tabrakan samping. SUV kompak ini mampu memproteksi dengan cukup baik. Hal ini tentu berkat adanya 6 titik airbag yang bekerja sangat optimal.

Selain itu, fitur radar yang diusung oleh Honda CR-V ini juga bekerja cukup optimal untuk melindungi penumpang serta objek yang berada di sekitar kendaraan.

Namun menariknya, ada dua penilaian pada CR-V generasi terbaru ini oleh Euro NCAP. Penilaian terhadap varian non Honda Sensing dan Honda Sensing

Untuk nilainya, Honda CR-V mendapatkan bintang lima dari Euro NCAP untuk varian Honda Sensing dan bintang empat untuk non Honda Sensing. Artinya, CR-V mampu memproteksi penumpang dengan sangat baik.

Honda CR-V telah meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2023 silam. Mobil ini hadir dalam 2 varian, yakni I-VTEC turbo dan e:HEV alias hybrid.

Simak video crash test Honda CR-V oleh Euro NCAP di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada16 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)22 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival3 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit24 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaToyota Eco Youth Ajak Generasi Muda Berinovasi Dalam Gerakan Berwawasan Kelestarian Lingkungan 47 menit laluBeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 202412 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)15 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada16 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu16 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel16 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)22 jam lalu