VIDEO: Crash Test NIO EL7 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    14 July, 2023
Crash Test

OTODRIVER – Nio EL7 berhasil menjalani Crash Test yang telah diuji tabrak di lembaga Euro NCAP pada 12 Juli 2023 lalu dan telah diupload di akun Youtube Euro NCAP.

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik.

Tes tabrak Nio EL7

Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh SUV full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Untuk pengujian pedestrian, tampak mobil ini mampu memenuhi spesifikasi untuk pasar Eropa.

Begitu pula dengan pengetesan fitur radar, Nio EL7 terlihat memiliki fitur radar yang mumpuni untuk membantu pengendara dan melindungi objek yang ada di sekitar mobil.

Hasilnya, Nio EL7 ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, SUV ramah lingkungan ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Nio EL7 merupakan mobil listrik yang diproduksi dari pabrikan asal Tiongkok.

Simak tayangan crash test Nio EL7 di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Crash TestVIDEO: Crash Test Nio EL6 (Euro NCAP)17 April 2024Mobil ListrikNio Luncurkan Sedan Listrik Mewah Penantang Maybach, Secanggih Apa?25 December 2023Mobil ListrikNio Semakin Diperhitungkan, Simak Keunggulan Produk Andalan Mereka Yang Terbaru18 September 2023Crash TestVIDEO: Crash Test Nio ET5 (Euro NCAP)13 July 2023

Trending

Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga BMW Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia5 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley6 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road7 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 9 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)10 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual11 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW12 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan13 jam lalu