VIDEO: Crash Test Ford Ranger 2023 (ANCAP)

 Aditya Widiutomo    17 March, 2023
Crash Test

Ford Ranger telah menjalani uji tabrakan oleh Australian NCAP alias ANCAP. Tayangan video-nya baru saja diunggah di channel YouTube ANCAP beberapa waktu lalu.

Delapan buah kantung udara milik mobil ini bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Ford Ranger ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan double cabin ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hingga tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Sementara itu, fitur radar yang diusung oleh Ford Ranger ini juga bekerja secara optimal untuk mendukung keselamatan pengguna mobil serta orang yang berada di sekitar mobil

Hasilnya, pesaing Mitsubishi Triton ini mendapatkan bintang lima dari ANCAP. Artinya, Ford Ranger ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Ford Ranger kini dipasarkan di Indonesia di bawah naungan APM barunya, RMA Group. Selain itu, Everest juga menjadi model andalan mereka yang dipasarkan di tanah air.

Simak tayangan crash test Ford Ranger oleh ANCAP di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Berita60 Tahun Ford Mustang. Awalnya Ditargetkan Untuk Wanita2 hari laluBeritaMudik Pake Ford Tetap Aman, Ada 7 Titik Posko Mudik Yang Menyediakan Service n Spare Part08 April 2024BeritaPenjualan Mobil Listrik Menurun, Ford Putar Haluan Ke Produksi Hybrid06 April 2024TipsFord Main Di Mobil Listrik Murah Mulai 202621 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 3 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien9 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China10 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202411 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak12 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari lalu