VIDEO: Crash Test Toyota Corolla Cross (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    20 November, 2022
Crash Test

Toyota Corolla Cross telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP. Tayangan video-nya telah diunggah di channel YouTube Euro NCAP (16/11).

Tujuh titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Corolla Cross ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan mobil ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Fitur radar Toyota Safety Sense alias TSS ini pun dapat memproteksi penumpang maupun objek yang berada di sekitar mobil dengan sangat baik

Hasilnya, Toyota Corolla Cross ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, mobil ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Toyota Corolla Cross saat ini menjadi jajaran produk elektrifikasi Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Pekan depan saat artikel ini disusun, Tanah air diprediksikan bakal kehadiran mobil hybrid buatan dalam negeri, yakni Kijang Innova enix

Simak tayangan video Crash Test Toyota Corolla Cross di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Dimensi Dan Spesifikasi Teknis Chery Tiggo 5X vs Toyota Raize vs Honda WR-V vs Kia Sonet1 jam laluBeritaToyota bZ4X Bisa Dicicil Dengan Bunga 0% di IIMS 2024, Berikut Skema Kreditnya5 hari laluBeritaBelum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak17 February 2024BeritaDijual Rp 1,8 Miliar, Begini Spesifikasi Toyota Vellfire Hybrid17 February 2024

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Mencoba Buasnya Performa Nissan Ariya, 0-100 Cuma 5 Detikan
VinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya
Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp 249 Juta

Berita Terbaru

BeritaSkema Kredit Suzuki Jimny 5 Doors, Cicilannya Mulai Rp 9 Jutaan22 menit laluKomparasiKomparasi Dimensi Dan Spesifikasi Teknis Chery Tiggo 5X vs Toyota Raize vs Honda WR-V vs Kia Sonet1 jam laluMobil ListrikMembandingkan Nissan Ariya Dengan KIA EV6, Akselerasi Sama-Sama Di Bawah 6 Detik2 jam laluBeritaHonda 'Jualan' Fitur Keamanan Untuk Menggaet Calon Konsumen BR-V N7X Edition3 jam laluBeritaEpic Journey Yaris Cross HEV Part 1: Mobil Seirit Motor5 jam laluBeritaSetelah Indonesia, Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik di Brazil Senilai Rp 17 Triliun20 jam laluBeritaBMW Lakukan Recall Puluhan Ribu Unit Mobil Terkait Masalah Fitur Pengereman1 hari laluBeritaXpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya1 hari lalu