VIDEO: Crash Test Toyota Corolla Cross (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    20 November, 2022
Crash Test

Toyota Corolla Cross telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP. Tayangan video-nya telah diunggah di channel YouTube Euro NCAP (16/11).

Tujuh titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Corolla Cross ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan mobil ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Fitur radar Toyota Safety Sense alias TSS ini pun dapat memproteksi penumpang maupun objek yang berada di sekitar mobil dengan sangat baik

Hasilnya, Toyota Corolla Cross ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, mobil ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Toyota Corolla Cross saat ini menjadi jajaran produk elektrifikasi Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Pekan depan saat artikel ini disusun, Tanah air diprediksikan bakal kehadiran mobil hybrid buatan dalam negeri, yakni Kijang Innova enix

Simak tayangan video Crash Test Toyota Corolla Cross di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat1 hari laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya2 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik16 April 2024BeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual39 menit laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia3 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)4 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun6 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?22 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya23 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu