VIDEO: Crash Test Range Rover Sport (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    28 November, 2022
Crash Test

Range Rover Sport telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (16/11). SUV asal Inggris ini pun diuji kehebatan piranti keselamatnnya

Delapan titik kantung udara tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Range Rover Sport ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hingga tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Di samping itu, fitur radar yang menjadi standar keselamatan di Eropa juga bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan objek yang berada di sekitar mobil

Hasilnya, SUV ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, Range Rover Sport  mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Range Rover Sport saat ini belum dihadirkan di Indonesia. Justru kakaknya, yakni New Range Rover sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga nyaris Rp 7 miliar.

Simak tayangan Crash Test Range Rover Sport oleh Euro NCAP di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaRange Rover EV Bakal Mengaspal Tahun Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya17 December 2023Berita1.520 Range Rover Kena Recall Karena Oli Mesin Bocor02 December 2023BeritaRange Rover PHEV Melenggang, Dibanderol Lebih Enteng Dari Versi Mild Hybridnya08 September 2023BeritaInilah Mobil Paling Aman di Australia20 June 2023

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia
Komparasi Dimensi, Tenaga Mesin, Konsumsi BBM MG VS vs Toyota Yaris Cross Hybrid

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV2 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20242 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil3 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya4 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20245 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i56 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 1357 jam lalu