VIDEO: Crash Test Mazda CX-60 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    18 October, 2022
Crash Test

Mazda CX-60 sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test ini dilakukan oleh Euro NCAP pada tahun 2022 dan telah tayang di YouTube (12/10).

Medium SUV asal Jepang ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

adit

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan pesaing Hyundai Santa Fe dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Fitur keselamatannya pun berfungsi dengan semestinya.

Fitur radarnya pun bekerja cukup optimal untuk melindungi penumpang yang ada di dalam mobil maupun objek di sekitar.

Hasilnya, SUV ini mampu mengantongi bintang 5 alias nilai sempurna dari Euro NCAP.

Mazda CX-60 ini hadir dengan bentuk yang lebih besar dari CX-50 dengan panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.680 mm. Model anyar ini mengusung sistem penggerak roda belakang dan all-wheel drive baru Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture.

Penasaran seperti apa pengujian Mazda CX-60 ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

First DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaMazda 2 Facelift Resmi Meluncur Di Jepang Dengan Sedikit Ubahan Kosmetik1 hari laluBeritaMazda 2 Akan Dapatkan Facelift 27 Januari Mendatang!3 hari laluBeritaKisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan5 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu