VIDEO: Crash Test Mazda CX-60 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    18 October, 2022
Crash Test

Mazda CX-60 sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test ini dilakukan oleh Euro NCAP pada tahun 2022 dan telah tayang di YouTube (12/10).

Medium SUV asal Jepang ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

adit

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan pesaing Hyundai Santa Fe dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Fitur keselamatannya pun berfungsi dengan semestinya.

Fitur radarnya pun bekerja cukup optimal untuk melindungi penumpang yang ada di dalam mobil maupun objek di sekitar.

Hasilnya, SUV ini mampu mengantongi bintang 5 alias nilai sempurna dari Euro NCAP.

Mazda CX-60 ini hadir dengan bentuk yang lebih besar dari CX-50 dengan panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.680 mm. Model anyar ini mengusung sistem penggerak roda belakang dan all-wheel drive baru Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture.

Penasaran seperti apa pengujian Mazda CX-60 ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaCalon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV1 hari laluBeritaSiap Mudik Dengan Mesin Turbo Ber CC besar Dengan Aspira10 April 2024BeritaMazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Lokal Di Jawa Barat13 March 2024BeritaBukan Sekarang Mazda Jual PHEV dan EV, Ini Alasannya29 February 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri6 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara9 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC14 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik16 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas17 jam laluTipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi18 jam laluBeritaJasa Marga: Arus Balik 1,3 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek20 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Mitsubishi Triton Generasi Terbaru (ANCAP)20 jam lalu