VIDEO: Crash Test Hyundai Stargazer, Dapat Empat Bintang (ASEAN NCAP)

 Aditya Widiutomo    08 December, 2022
Crash Test

Hyundai Stargazer telah menjalani tes tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Video tersebut sudah tayang di youtube channel ASEAN NCAP pada Rabu (7/12). 

Untuk uji tabrakan frontal dalam kecepatan 64 km/jam, Hyundai Stargazer ini hancur berkeping-keping. Meski demikian, ASEAN NCAP pun mencatatkan perlindungan tabrakan untuk penumpang depan cukup baik.

Begitu pula untuk uji tabrakan samping. LMPV ini mampu memproteksi dengan cukup baik.

Selain itu, fitur radar yang diusung oleh Hyundai Stargazer ini juga bekerja cukup optimal untuk melindungi penumpang serta objek yang berada di sekitar kendaraan.

Untuk nilainya, Suzuki Ertiga mendapatkan bintang empat dari ASEAN NCAP.  Skor bintang tersebut terdiri dari nilai Adult Occupant dengan nilai 31,21, Child Occupant 14,48, dan safety Assist 12,04.

Artinya, tes tabrak LMPV buatan Cikarang ini setara dengan beberapa pesaingnya seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga yang juga meraih empat bintang dari lembaga keselamatan ini. Harus diakui, Toyota Veloz menjadi LMPV dengan raihan skor terbaik bintang lima.

Simak video crash test Hyundai Stargazer oleh ASEAN NCAP di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC18 April 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024BeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia8 menit laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)1 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun3 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?19 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya20 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit21 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun22 jam laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas23 jam lalu