VIDEO: Crash Test Honda Civic (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    22 November, 2022
Crash Test

Honda Civic 2022 telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (16/11). Model Honda yang paling melegenda ini menunjukkan seberapa baik dalam menghadapi tabrakan.

Tujuh kantung udara tampak bekerja cukup baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Honda Civic ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hingga tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu cukup memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, pesaing Toyota Corolla ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, Honda Civic mampu memproteksi penumpangnya dengan cukup baik.

Honda Civic sendiri telah meluncur di Indonesia sejak tahun 2021 lalu. Namun sedikit berbeda dengan Civic yang dites tabrak, Honda Civic versi Indonesia merupakan model sedan dan belum ada tanda-tanda kapan versi hatchback bakal hadir di tanah air.

Simak tayangan video Crash Test Honda Civic 2022 di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit2 hari laluBeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV20 April 2024Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 19 April 2024BeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru17 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-68 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik13 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit16 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya17 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya18 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)19 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun21 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari lalu