VIDEO: Crash Test Honda Civic (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    22 November, 2022
Crash Test

Honda Civic 2022 telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (16/11). Model Honda yang paling melegenda ini menunjukkan seberapa baik dalam menghadapi tabrakan.

Tujuh kantung udara tampak bekerja cukup baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Honda Civic ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hingga tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu cukup memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, pesaing Toyota Corolla ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, Honda Civic mampu memproteksi penumpangnya dengan cukup baik.

Honda Civic sendiri telah meluncur di Indonesia sejak tahun 2021 lalu. Namun sedikit berbeda dengan Civic yang dites tabrak, Honda Civic versi Indonesia merupakan model sedan dan belum ada tanda-tanda kapan versi hatchback bakal hadir di tanah air.

Simak tayangan video Crash Test Honda Civic 2022 di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSkema Kredit Honda BR-V N7X Edition, Bisa Ditebus Dengan DP Rp 40 Jutaan5 hari laluBeritaResmi Dijual, Inilah Beberapa Perbedaan Honda BR-V N7X Edition Dengan Tipe Standar5 hari laluBeritaBukan Listrik, Honda dan GM Bikin Mobil Hidrogen untuk Netralitas Karbon31 January 2024Daftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (Januari 2024)28 January 2024

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Chery Tiggo 5X, Resmi Diperkenalkan Di Indonesia (20 FOTO)
Seperti Ini Wujud Toyota Hilux Rangga Dari Dekat
VinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya

Berita Terbaru

BeritaMengenal Lebih Dekat Hyundai Ioniq 7 Yang Bakal Debut Dunia 27 Juni Mendatang24 menit laluBeritaBMW Lakukan Recall Puluhan Ribu Unit Mobil Terkait Masalah Fitur Pengereman24 menit laluBeritaModifikator Indonesia Diperhitungkan di Osaka Auto Messe 2024, Simak Sepak Terjangnya15 jam laluMobil ListrikMembandingkan Dimensi dan Baterai Nissan Sakura Dengan Wuling Air EV16 jam laluMobil ListrikKorea Selatan Sukses Jualan Mobil Listrik, Ekspor Meningkat Ke Tiga Benua Ini17 jam laluTipsMobil Alami Getaran Di Kecepatan Tinggi? Lakukan Ini19 jam laluBeritaMengenal Mobil PHEV Pertama Di Dunia, Ternyata Buatan BYD20 jam laluBeritaSudah Beli Jimny Dengan Harga Mark Up, Konsumen Ternyata Tetap Menunggu 8 Bulan21 jam lalu