VIDEO: Crash Test Honda Civic (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    22 November, 2022
Crash Test

Honda Civic 2022 telah menjalani pengujian tes tabrak oleh Euro NCAP. Video-nya baru saja diunggah di channel YouTube Euro NCAP (16/11). Model Honda yang paling melegenda ini menunjukkan seberapa baik dalam menghadapi tabrakan.

Tujuh kantung udara tampak bekerja cukup baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Honda Civic ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hingga tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu cukup memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, pesaing Toyota Corolla ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, Honda Civic mampu memproteksi penumpangnya dengan cukup baik.

Honda Civic sendiri telah meluncur di Indonesia sejak tahun 2021 lalu. Namun sedikit berbeda dengan Civic yang dites tabrak, Honda Civic versi Indonesia merupakan model sedan dan belum ada tanda-tanda kapan versi hatchback bakal hadir di tanah air.

Simak tayangan video Crash Test Honda Civic 2022 di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo1 hari laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik2 hari laluBeritaHonda Accord Generasi Terbaru Siap Masuk Indonesia?24 January 2023Crash TestVIDEO: Crash Test Honda WR-V (ASEAN NCAP)20 January 2023

Trending

Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan

Berita Terbaru

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti3 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?3 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia5 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini7 jam laluBeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport8 jam laluBeritaBukan Jepang atau Korea. China Jadi Pesaing Terbesar Industri Kendaraan Listrik9 jam laluBeritaInilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia10 jam laluBeritaAda Aturan Ketat untuk Mendapatkan Pelat Nomor Khusus10 jam lalu