Valid, BR-V dan HR-V Jadi LSUV dan SUV Teraman di ASEAN

 Ahmad Biondi    16 September, 2022
Crash Test

ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia) merupakan lembaga yang bertindak menguji keselamatan mobil-mobil yang dijual di Asia Tenggara. Dalam hal ini, Honda mendapatkan nilai spektakuler pada unit terbaru HR-V dan BR-V.

Dalam pengujian tersebut, All New HR-V dan All New BR-V mendapatkan rating tertinggi yaitu bintang lima dalam uji tabrak. Pengetesan kali ini melibatkan uji tabrak pada bagian depan, samping dan juga sekaligus pengujian fitur-fitur keselamatan yang dimiliki masing-masing kendaraan.


Dalam keterangan resminya ada Jumat, All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100, di mana SUV itu meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Selain itu, kendaraan lainnya yang juga ikut dalam program uji tabrak ini adalah All New Honda BR-V yang berhasil meraih skor 77.02 dari 100, dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Kedua SUV Honda itu telah dilengkapi teknologi Honda SENSING sebagai sistem untuk memandu pengemudi. Sistem itu menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan. Kedua model SUV Honda tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi lainnya seperti; Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik1 hari laluBeritaHonda Accord Generasi Terbaru Siap Masuk Indonesia?5 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda WR-V (ASEAN NCAP)20 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu