Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Wuling Almaz RS Pro Hybrid Jadi Mobil C-Segmen Hybrid Paling Ramah Di Kantong

Wuling Almaz Hybrid jadi mobil dengan elektrifikasi berharga paling affordable di kelas
Berita - Jumat, 23 Agustus 2024 13:30 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


OTODRIVER - Mobil dengan teknologi elektrifikasi menjadi salah satu pilihan bagi pasar mobil di Indonesia. Pilihannya pun cukup beragam mulai dari brand Jepang dan semakin beragam dengan masuknya brand asal China.


Dari mobil C-Segmen alias kelas medium, sejumlah brand asal Jepang seperti Toyota Kijang Innova Zenix HEV mulai Rp 471,6 jutaan, Corolla Cross Rp 568,2 jutaan dan Honda CR-V HEV di angka Rp 814 jutaan. Sementara untuk saat ini produk China terdapat Wuling Almaz RS Pro Hybrid di angka Rp 442 jutaan ataupun Haval H6 yang dijajakan di Rp 648.3 juta.


Dari sekian mobil pilihan tersebut, nampaknya Almaz Hybrid menjadi mobil di kelas C segmen dengan harga paling kompetitif. Tak hanya itu Almaz Hybrid menjadi 7 seater Hybrid paling terjangkau saat ini. Artinya mobil ini pun sangat layak dijadikan mobil keluarga.

BACA JUGA
Wuling Almaz Hybrid 2024


Secara spesifikasi, Wuling mengembankan mesin 2.0 liter naturally aspirated dengan siklus Atkinson yang dikolaborasikan dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor. Ia dibekali dengan baterai 1.8 kWh untuk menopang sistem hybrid-nya.


Kinerja hibrida ini menghasilkan daya maksimal di 174 hp dan torsi 320Nm yang disalurkan pada roda depan oleh girboks Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang memang disiapkan khusus untuk mobil hybrid.


Berdasarkan pengetesan internal OtoDriver, Almaz mampu menyuguhkan angka 16,3 km/liter pada kecepatan rata rata 22 km/jam dan 16,2 km/jam pada kecepatan konstan 90 km/jam.


Di samping itu Almaz Hybrid menjadi mobil yang dibekali dengan berbagai fitur keselamatan dan juga kenyamanan canggih seperti 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Front & Side Airbag, Emergency Stop Signal (ESS).

wuling new almaz RS Hybrid


Tak ketinggalan sistem ADAS (Advance Driving Assistance System) disisipkan pada mobil ini. Sistem ini termasuk cukup lengkap dan bahkan bisa bersaing mobil-mobil punya kelas di atasnya.


Selain itu SUV 7 seater ini sudah disertai Panoramic Sunroof, 10.4” head unit, Infinity speakers, wireless charging pad dan juga built in air ionizer. Selain itu Almaz juga memiliki inovasi lain berupa voice command WID berbahasa Indonesia. Ini merupakan satu-satunya brand yang sudah mengaplikasikan perintah suara dalam bahasa Indonesia.


Selain itu disertakan pula fitur Internet on Vehicle (IoV) yang mendukung aktifitas koneksitas pengguna dan keluarga saat berada di dalam mobil. 

Namun demikian, Almaz Hybrid punya kekurangan. Walau sudah dijejali fitur hybrid, daya jelajah untuk tiap liter bensin bukanlah yang terbaik. Rival dengan volume mesin sepadan seperti CR-V Hybrid mampu menempuh jarak 23 km/liter.

Selain itu Almaz Hybrid punya suspensi belakang model torsion beam yang tak secanggih milik Almaz RS Pro yang sudah mengadopsi suspensi belakang multi link. Di atas kertas kualitas pengendaliannya tak senyaman RS Pro.

Penggunaan suspensi torsion beam ini tidak bisa dihindari karena harus berbagi tempat untuk baterai yang diposisikan di bawah jok baris ketiga. Sistem suspensi torsion beam yang lebih sederhana dan ringkas pun hadir sebagai solusinya 


Pertama kali Wuling Almaz diperkenalkan di Indonesia pada November 2022 dan kemudian mendapatkan facelift pada Oktober 2023 dengan beberapa perubahan pada bagian eksterior di fascia dan penyempurnaan lainnya. Salah satunya ada pada fitur ADAS yang tak lagi menggunakan radar dan sepenuhnya beralih pada kamera resolusi tinggi yang lebih sensitif.(SS)


Tags Terkait :
Wuling Indonesia Wuling Almaz Hybrid
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Wuling Almaz RS Pro Hybrid Jadi Mobil C-Segmen Hybrid Paling Ramah Di Kantong

3 minggu yang lalu


Berita
Beli EV Wuling di GIIAS Dapat Garansi Baterai Seumur Hidup

1 bulan yang lalu


Berita
Sambut Kiprah 7 Tahun, Wuling Tawarkan Program Spesial

3 bulan yang lalu


VIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)

Crash Test | 4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Ini Kata Off-Roader Indonesia Terhadap Peningkatan Suspensi Toyota Fortuner Facelift 2024

14 jam yang lalu


First Drive
FIRST DRIVE: Chery Tiggo 8

16 jam yang lalu


Berita
Ini Dua Produk Perdana Yang Bakal Dibawa Zeekr Di Indonesia

18 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LSUV Terbaru (September 2024)

18 jam yang lalu


Berita
Crossover Mewah Dari Jeep Cuma Dapet Tiga Bintang Tes Keselamatan, Apa Penyebabnya?

21 jam yang lalu