Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Wow…Suzuki Jimny 5 Door Bekas Dibanderol Rp 900 Jutaan Di Amerika

Sebuah Jimny gen IV ditemukan ditawarkan di sebuah dealer mobil bekas di Oklahoma AS
Berita - Jumat, 21 Juni 2024 11:07 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Jimny Oklahoma USA


OTODRIVER - Pasar Amerika, khususnya Amerika Utara tidak begitu mengenal Suzuki Jimny. Mereka lebih akrab dengan label Suzuki Samurai yang datang dari Jimny Generasi II dan mobil ini cukup populer pada jamannya. Bahkan publik negeri Paman Sam menyebutnya sebagai Little Monster lantaran kemampuan off-roadnya.

Sayangnya label Samurai tidak dilanjutkan dan harus hilang dari pasar North America pada akhir 90-an. Suzuki America saat itu juga tidak memasukkan Jimny Generasi III dalam daftar dagangannya di sana Selanjutnya brand Suzuki itu sendiri juga akhirnya undur diri dari kawasan tersebut pada 2012 silam.

Dengan demikian gegap gempita kehadiran Jimny Gen IV di tahun 2018 tidak pernah benar-benar sampai di sana. Walau jika dilihat dari beberapa forum pengguna Suzuki di AS tergambar bahwasanya tak sedikit orang yang Amerika yang mendambakan kehadiran mobil yang satu ini.

BACA JUGA
Suzuki Jimny Gen IV barang super langka di AS

Mengutip dari the drive, mobil berkelir merah ini dengan transmisi otomatis 4 speed ini dicanteli dengan banderol harga USD $54.995 atau sekitar Rp900 jutaan. Ini harga luar biasa tinggi untuk dicantelkan pada sebuah Jimny. Bahkan mengalahkan harga sebuah Hyundai Palisade varian atas yakni Calligraphy AWD yang dicanteli harga USD $52.250 (Rp860 jutaan) dan sedikit lebih mahal dari Jeep Wrangler Sahara di harga USD $ 57.725 (Rp 950 jutaan). Perlu diketahui bahwa kedua mobil pembanding itu rakitan 2024 dalam kondisi baru.

Mengenai harga Jimny ini sudah barang tentu merupakan sesuatu yang di luar kewajaran harga di AS. Namun di sisi lainnya ia menimbulkan pertanyaan besar mengenai status legalitasnya, lantaran di AS orang boleh saja melakukan impor mobil bekas asal umur mobilnya sudah 25 tahun.

Exotic Motorsport of Oklahoma selaku dealer penjual mengatakan bahwa mobil tersebut sebuah konsinyasi dari penjual sebelumnya. Hanya saja tidak diketahui detail mengenai sejarah masuknya mobil tersebut ke AS. 

Hanya satu unit saja dan bertransmisi otomatis

Secara spekulasi disebut bahwa masuknya mobil ini bisa saja terjadi melalui celah semu dalam undang-undang negara bagian Oklahoma yang tercantum pada perundangan Title 42 yang mengatur impor barang khusus seperti trailer komersial, kendaraan utulitas, perahu dan banyak lagi.

Kasus ini sebelumnya juga pernah terjadi, saat sebuah Holden pick up setir kanan dengan kondisi yang kurang lebih sama pernah dijual dan mendapatkan street legal di Tennessee.

Saat ini Suzuki Jimny 5 door juga sudah beredar di Indonesia dan masuk resmi melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Mengutip dari situs resmi PT SIS  Jimny Gen IV 5 pintu dibanderol mulai Rp 465-468 juta (manual) dan Rp478,6-481,6 juta (otomatik).  (SS) 


Tags Terkait :
Suzuki Jimny Jimny Gen IV Di USA Jimny Bekas USA Mahal Jimny Mahal
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Wow…Suzuki Jimny 5 Door Bekas Dibanderol Rp 900 Jutaan Di Amerika

1 minggu yang lalu


Berita
Antrean Inden Suzuki Jimny Tembus Satu Tahun. Seberapa Layak Mobil Ini Ditunggu?

4 bulan yang lalu


Berita
Ternyata Bikin Suzuki Jimny Kei Car Lebih Sulit Dari Versi Regular

4 bulan yang lalu


Berita
Desainer Jimny : Suzuki Jimny 5-door Sudah Dirancang Sejak Awal Kelahiran Gen IV

4 bulan yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Tesla Recall Ribuan Cybertruck, Terkait Masalah Wiper

2 jam yang lalu


Berita
Perang Harga Bikin Toyota Kedodoran di China

3 jam yang lalu


Berita
Harga Honda Freed Resmi Dirilis Di Jepang, Mulai Rp 250 Jutaan

4 jam yang lalu


Berita
BYD Seal Hadir Di Jepang, Harga Mulai Rp 539 Jutaan

5 jam yang lalu


Berita
Studi Ini Ungkapkan Banyak Pengguna EV Ingin Kembali Ke Mobil ICE

7 jam yang lalu