Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Undangan Hyundai N Yang Bikin Greget

Otodriver akan mencoba dua mobil Hyundai N sekaligus
Berita - Kamis, 16 Mei 2024 08:30 WIB
Penulis : Soni Riharto


OTODRIVER - Rabu, 15 Mei 2024, Otodriver bertolak ke Seoul, Korea Selatan. Keberangkatan ini berkaitan dengan undangan dari Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk menguji langsung Ioniq 5 N dan Elantra N.

"Teman-teman harus merasakan  performa N di tempat kelahirannya," ujar Fransiscus Suryopranoto, selaku Chief Operating Officer, Hyundai Motors Indonesia, saat bertemu di acara halal bihalal HMID. 

Lokasi pengetesannya bernama Hyundai Motor Group (HMG) Driving Experience yang berlokasi di Taean, provinsi South Chungcheong.  Area yang memiliki beragam trek sesuai kebutuhan dan  menjadi tempat khusus pengujian mobil asal Korea Selatan tersebut. 

BACA JUGA
Taean Circuit

Ajakan HMID menjadi sangat menarik. Mengingat N merupakan logo atau pertanda bahwa mobil ini merupakan sebuah kendaraan performa tinggi atau dengan kata lain, DNA balapnya sangat kental. 
Logo N diambil dari Hyundai Kia R&D Center, di Namyang. Ini merupakan sebuah tempat di mana N dilahirkan plus tambahan dari sirkuit Nurburgring tempat diujinya ketangguhan, setelah menjadi sebuah kendaraan. 

Saat artikel ini ditulis, Otodriver masih duduk di kabin Airbus A350-900 pada ketinggian 39.000 kaki di atas perairan laut Taipei.Tentunya sambil membayangkan ketangguhan kedua mobil yang akan diuji. 

Avante N alias Elantra N, kami akan coba lagi 

Bagaimana tidak? Dengan motor listrik yang bisa berpacu hingga 21.000 RPM, Ioniq5 N menghasilkan tenaga hingga 650 HP dengan tambahan N Grin Boost dan torsi 770 Nm. Performa tersebut dihasilkan oleh inverter two-stage dengan peningkatan efisiensi daya untuk output yang lebih kuat dari baterai 84 kWh.

Sedangkan Elantra N  memiliki  mesin 2000 cc turbo dengan tenaga 276 HP pada 5.500 rpm-6.000 rpm dengan torsi maksimal 391.8 Nm pada 2.100-4.700 rpm. Keduanya pasti membuat siapa pun tak akan sabar menunggu mengemudikannya. 

Lalu hasil ujinya bagaimana? Tentu kami akan laporkan setiap informasinya. Supaya nggak penasaran, ikuti terus artikel Otodriver langsung dari Korea Selatan. (SR)


Tags Terkait :
Hyundai Hyundai Driving Experience.hyundai N
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Hyundai Inster Segera Meluncur, SUV Listrik Lebih Kecil dari Creta

6 hari yang lalu


Mobil Listrik
Tanpa Emblem Ioniq, Inster BEV Termurah Hyundai Bakal Meluncur Juni Ini

3 minggu yang lalu


Berita
Beli Ioniq di Hyundai Gowa Cash, Berkesempatan Dapat Ioniq 5 Gratis

1 hari yang lalu


Berita
Hyundai Ioniq 7 Terlihat Lebih Jelas

1 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

39 menit yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

2 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

6 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

7 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

9 jam yang lalu