Toyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot

 Suryo Sudjatmiko    14 April, 2024
Berita

OTODRIVER -Toyota Hilux listrik telah resmi diperkenalkan di Bangkok International Motor Show 2024. Tanpa ba-bi-bu, Toyota langsung ke pokok persoalan dengan menampilkan Hilux yang sudah dikonversi menjadi angkot atau yang dikenal oleh masyarakat Thailand dengan nama songthaew.

Sebagai informasi 'angkot ala Thailand ' itu sangat populer sebagai sarana transportasi yang digunakan oleh umum, pribadi ataupun digunakan oleh resort atau hotel. 

Dikutip dari Carscoops, pabrikan the three ovals ini akan meluncurkan 12 BEV Hilux di jalan-jalan pusat wisata Pattaya. Namun demikian mereka pun cukup terbuka konsep-konsep 'mobil pekerja' di luar ide angkot.

Ala angkot Thailand

Walau sudah cukup lantang mempertontonkan model pikap setrum ini, namun Toyota belum memberi rincian teknis mengenai powertrainnya.

Namun demikian, sejumlah media di Australia yang berkesempatan menguji prototipe tersebut tahun lalu dan berspekulasi bahwa prototipe tersebut dibekali baterai 71,4 kWh yang serupa dengan bZ4X.

Sedangkan untuk jangkauannya juga masih belum diketahui, namun Toyota dikatakan menargetkan sekitar 200 km atau 124 mil.

Tidak jelas pasar lain mana yang akan menerima versi listrik dari Hilux, namun kemungkinan akan diluncurkan di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikASEAN Akan Jadi Lokasi Pembiakan Mobil Listrik Toyota.31 January 2022BeritaVideo: Performa Toyota Hilux Mampu Menarik Bobot Setara 18 Gajah Afrika!07 February 2016

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga WULING Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Merasakan Kenyamanan Suspensi Subaru Outback di Lengangnya Jakarta9 jam laluBeritaABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia10 jam laluBeritaWuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Perkiraan Harga Rp 410 Juta11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)12 jam laluBeritaToyota Eco Youth Ajak Generasi Muda Berinovasi Dalam Gerakan Berwawasan Kelestarian Lingkungan 14 jam laluBeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20241 hari laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)1 hari laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada1 hari lalu