Toyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot

 Suryo Sudjatmiko    14 April, 2024
Berita

OTODRIVER -Toyota Hilux listrik telah resmi diperkenalkan di Bangkok International Motor Show 2024. Tanpa ba-bi-bu, Toyota langsung ke pokok persoalan dengan menampilkan Hilux yang sudah dikonversi menjadi angkot atau yang dikenal oleh masyarakat Thailand dengan nama songthaew.

Sebagai informasi 'angkot ala Thailand ' itu sangat populer sebagai sarana transportasi yang digunakan oleh umum, pribadi ataupun digunakan oleh resort atau hotel. 

Dikutip dari Carscoops, pabrikan the three ovals ini akan meluncurkan 12 BEV Hilux di jalan-jalan pusat wisata Pattaya. Namun demikian mereka pun cukup terbuka konsep-konsep 'mobil pekerja' di luar ide angkot.

Ala angkot Thailand

Walau sudah cukup lantang mempertontonkan model pikap setrum ini, namun Toyota belum memberi rincian teknis mengenai powertrainnya.

Namun demikian, sejumlah media di Australia yang berkesempatan menguji prototipe tersebut tahun lalu dan berspekulasi bahwa prototipe tersebut dibekali baterai 71,4 kWh yang serupa dengan bZ4X.

Sedangkan untuk jangkauannya juga masih belum diketahui, namun Toyota dikatakan menargetkan sekitar 200 km atau 124 mil.

Tidak jelas pasar lain mana yang akan menerima versi listrik dari Hilux, namun kemungkinan akan diluncurkan di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikASEAN Akan Jadi Lokasi Pembiakan Mobil Listrik Toyota.31 January 2022BeritaVideo: Performa Toyota Hilux Mampu Menarik Bobot Setara 18 Gajah Afrika!07 February 2016

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia15 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley16 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road17 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 19 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)20 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual21 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW22 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan23 jam lalu