Suzuki S-Presso Tak Bisa Dibandingkan Dengan Karimun

 Suryo Sudjatmiko    04 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Suzuki Karimun merupakan salah satu model pabrikan berlogo S yang paling tenar. Sayangnya Suzuki Indonesia tak lagi memproduksi mobil kecil ini lagi.

Di sisi lain, Suzuki Indonesia membawa Suzuki S-Presso yang kurang lebih memiliki konsep sebagai mobil irit dan ramah di kantong seperti halnya Suzuki Karimun. Dan sepertinya mobil yang diimpor dalam wujud CBU dari India ini relatif mendapatkan sambutan di Indonesia. Tak sedikit orang membanding-bandingkannya antara sosok S-Presso dan Karimun.

Lalu apakah S-Presso jadi sosok yang cocok sebagai pengganti posisi Karimun?

“Karimun memang pilihan populer di ranah LCGC, namun S-Presso menawarkan sesuatu yang lain. S-Presso cocok bagi mereka yang mengginginkan mobil dengan desain yang staylish dan konsumsi bahan bakar yang irit,” ungkap Joshi Prasetya, Departement Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Mengenai kemungkinan untuk dilokalkan seperti halnya Karimun, Joshi mengaku bahwa pihaknya belum melakukan studi khusus mengenai hal itu.

Joshi menyebutkan bahwa kendati masih berstatus import CBU, namun harga sebuah S-Presso masih cukup relevan. Dengan banderol harga di rentang Rp 169.1 juta untuk model S-Presso MT dan Rp 179.1 juta untuk New S-Presso Auto Gear Shift. Harga ini dirasa masih cukup terjangkau untuk memenuhi pasar Indonesia. Harga ini berada di lintasan banderol LCGC yang ada saat ini. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPenjualan Mobil Stagnan Selama 10 Tahun, Toyota Wacanakan Hadirkan Mobil Di Bawah Rp 250 Juta22 March 2024Daftar HargaDaftar Harga LCGC Terbaru (September 2023)19 September 2023BeritaMobil LCGC Akan Dievaluasi Kembali11 June 2023First DriveTes Lengkap: Toyota Agya 202302 May 2023

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20247 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)11 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada11 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu12 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel12 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang13 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)18 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik20 jam lalu