Setelah Honda Elevate, Suzuki Fronx Akan Jadi Mobil India Yang Dipasarkan Di Jepang

 Aditya Widiutomo    13 March, 2024
Berita

OTODRIVER -  Suzuki Fronx buatan India diprediksikan akan memasuki pasar Jepang di masa yang akan datang. Seperti dikutip dari bestcarweb.jp (12/3), model ini nantinya akan bersaing dengam SUV A Segment seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan juga Honda Elevate.

Suzuki Fronx sendiri merupakan mini SUV yang nantinya akan ditempatkan di atas Ignis di pasar Jepang. Namun belum bisa dipastikan apakah Fronx akan didatangkan langsung dari India atau akan  diproduksi di Jepang.

Suzuki Fronx

Fronx ini akan hadir dengan jantung pacu berkapasitas 1.2000 cc 3 silinder dikombinasikan dengan teknologi Compressed Natural Gas. Ketika menggunakan mode CNG-nya, Fronx hanya memiliki output tenaga 77,5 dk dan torsi 98,5 Nm dan tenaga ini turun dibandingkan mesin konvensionalnya.

Meski tenaganya rendah jika menggunakan CNG, namun mobil ini diklaim memiliki konsumsi BBM yang hampir setara dengan mobil bermesin hybrid dan pihak pabrikan mengklaim Fronx CNG sanggup mencatatkan angka konsumsi BBM hingga 30 km/l.

Namun ada juga opsi-opsi mesin lainnya. Mereka adalah jantung pacu 1.000 cc turbo dengan hybrid, atau mesin 1.200 cc tanpa turbo yang sama dengan Suzuki Ignis.

Sementara untuk desain eksterior serta fitur diperkirakan tidak akan ada perbedaan dibandingkan versi India.

Fronx bukan produk pertama India yang dikirim ke pasar Jepang. Belum lama ini, Honda telah mengisi pasar JDM dengan Elevate note bene adalah Made In India. Elevate menjadi satu-satunya model India yang hadir di Jepang. Bahkan, Elevate ini benar-benar didatangkan utuh langsung dari pabrik produksinya di India untuk dipasarkan di Jepang. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang5 hari laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri18 April 2024BeritaSuzuki Jimny 3 Door Terkena Recall Di Indonesia17 April 2024BeritaSuzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap08 April 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya2 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik4 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak7 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)12 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar14 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu