Sepuluh Pabrikan Kena Denda Jutaan Dolar Di Korsel

 Erie W. Adji    22 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Sepuluh produsen mobil di Korea Selatan (Korsel) didenda akibat menjual mobil di bawah standar keselamatan, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korsel pada pekan ini (20/3).

Denda itu senilai total 10,26 miliar won (1 won = Rp11,73), atau sekitar 7,7 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.727) dijatuhkan kepada produsen mobil terbesar di Korsel, Hyundai Motor, dan sembilan perusahaan asing, ungkap kementerian tersebutm seperti dilansir Xinhua dan dikutip oleh Antara.

Sembilan perusahaan asing tersebut yakni Volkswagen Group Korea, Mercedes-Benz Korea, Ford Sales and Service Korea, Porsche Korea, GM Korea, BMW Korea, Honda Korea, Toyota Motor Korea dan Nissan Korea.

Denda ini didasarkan pada tindakan perbaikan terhadap standar keselamatan yang tidak sesuai antara Januari hingga Juni 2023.

Volkswagen Group Korea dikenakan denda terbesar senilai 3,5 miliar won (2,6 juta dolar AS), diikuti Mercedes-Benz Korea dengan denda senilai 2,5 miliar won (1,9 juta dolar AS).

Denda terpisah sebesar 39 juta won (29.140 dolar AS) dijatuhkan kepada lima produsen mobil lainnya, yakni Stellantis Korea, Mercedes-Benz Korea, Volkswagen Group Korea, Ford Sales and Service Korea, dan KIA Corp., karena menjual kendaraan tanpa memperbaiki suku cadang yang rusak.

Sementara itu, tiga perusahaan, yakni Porsche Korea, Stellantis Korea, dan Kia Corp., masing-masing dikenakan denda sebesar 59 juta won (44.080 dolar AS) karena tidak menginformasikan kepada pembeli perihal suku cadang yang sebelumnya tidak berfungsi dengan baik tetapi telah diperbaiki. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaKementerian ESDM: Transaksi Di SPKLU Naik Lima Kali Lipat 13 April 2024BeritaKorlantas Polri: Menunda “One Way” Hari Ini13 April 2024BeritaCatat: Tanggal Pemberlakuan Ganjil-Genap Dan Diskon Tarif Tol Saat Arus Balik13 April 2024TipsPelajaran Dari Kecelakaan Km 58 Dan Km 370: Pengemudi Tidak Boleh Kelelahan 12 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaPeugeot Di Indonesia, Perjalanan Panjang Yang Harus Usai27 menit laluBeritaKonsep Desain Ferrari 12Cilindri Terinspirasi Dari Pesawat Jet 1 jam laluBeritaToyota All New Alphard, Definisi MPV Mewah Nan Canggih3 jam laluBeritaBYD Ocean-M, Hot-Hatch Listrik Meluncur Kuartal Ketiga 202412 jam laluBeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini14 jam laluDaftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)15 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya18 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia20 jam lalu