Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Padahal Banyak Dikeluhkan Limbung Berlebihan, Ini Alasan Toyota Tidak Melakukan Pengaturan Ulang Suspensi Fortuner Tipe 4x2

Toyota Fortuner Facelift mendapatkan beberapa peningkatan. Namun setingan suspensi yang baru hanya ada di varian tertinggi, mengapa demikian? Ini alasannya
Berita - Sabtu, 7 September 2024 13:21 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Fortuner 4x2


OTODRIVER - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS dengan tampilan yang lebih sporty dari sebelumnya, kemudian ada juga varian 4x2 TSS dan yang tipe G pada hari Jum’at tanggal 6 September di Jakarta Selatan.

“Toyota Fortuner secara konsisten memimpin market di segmen High SUV selama satu decade terakhir, dan pada tahun 2023 mendapat market share lebih dari 40%. Catatan positif ini disebabkan beberapa hal seperti performa, durability, dan desain yang gagah,” jelas President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Pada varian 4x2, mendapatkan tambahan model yang disematkan GR Parts Aeropackage dan fitur TSS, disertai peningkatan kemampuan T Intouch pada semua model. New Fortuner juga dilengkapi layanan purna jual T-CARE yang memberikan kemudahan perawatan kendaraan.

Setingan suspensi baru hanya tersedia di varian tertinggi
BACA JUGA

Hal ini menjadi pertanyaan besar. Mengingat Toyota Fortuner sendiri masih banyak dikeluhkan soal pengendaliannya karena limbung dan suspensi yang mengayun.

Menanggapi hal ini, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan dalam konferensi persnya kepada Otodriver. “Kami memberikan pengaturan ulang pada suspensi untuk tipe tertinggi agar memberikan perbedaan antar varian, saat ini tipe 4x4 banyak digunakan untuk keperluan flet dan pengusaha pertambangan, jadi pengaturan di tipe tertinggi akan membuatnya lebih nyaman digunakan di lintasan offroad,” ucapnya.

Namun untuk tipe 4x2, Anton Jimmi sudah melakukan survey bahwa kebanyakan konsumennya masih menggunakannya untuk mobilitas di perkotaan. Jadi pengaturan suspensi yang ada saat ini dianggap sudah mumpuni. (AB)


Tags Terkait :
Toyota Fortuner Fortuner Baru Setingan Ulang Fortuner Fortuner 4x2 Harga Fortuner
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Daftar Harga
Daftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (September 2024)

2 hari yang lalu


Berita
Ini Kata Off-Roader Indonesia Terhadap Peningkatan Suspensi Toyota Fortuner Facelift 2024

3 hari yang lalu


Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

1 minggu yang lalu


Berita
Fortuner Belum Juga Dilengkapi Sunroof, Ini Jawaban Dari Toyota

1 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Mitsubishi Xpander Laris Manis di Malaysia Sampai Siapkan Model Facelift 2024, Beda Nasib Dengan Honda BR-V

4 jam yang lalu


Berita
BYD Atto 3 Dominasi Penjualan EV Hatchback di Tanah Air, Lewati Pencapaian Wuling Cloud

4 jam yang lalu


Teknis
Kenal Lebih Dekat Dengan Suspensi Independen

9 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga Medium Hatchback Jepang (September 2024)

17 jam yang lalu


Berita
Long Weekend, Hampir Setengah Juta Mobil Keluar Jabodetabek

1 hari yang lalu